Jalanan di Pringsewu Lampung Langsung Diaspal Usai Viral Dikritik TikTokers Bima, Masyarakat: Makasih Bim!

| 15 Apr 2023 16:25
Jalanan di Pringsewu Lampung Langsung Diaspal Usai Viral Dikritik TikTokers Bima, Masyarakat: Makasih Bim!
Awbimax (Instagram)

ERA.id - Lampung kini tengah menuai sorotan publik usai TikTokers Awbimax mengkritik dan memberikan alasan provinsi tersebut tak berkembang. Salah satu kritikan Bima adalah infrastruktur yang belum memadai, termasuk jalanan yang rusak.

Usai viral dikritik dan menuai atensi publik, jalanan di Lampung pun akhirnya mulai diperbaiki. Dilansir dari akun Instagram @viralsekali, jalan di Kabupaten Pringsewu, Lampung sudah akhirnya diaspal.

Pada unggahan tersebut ditampilkan video proses pengaspalan jalan di kawasan tersebut. Si pembuat video pun menyatakan bahwa pengaspalan jalan dilakukan karena pengaruh kritikan Bima.

"Kabupaten Pringsewu Lampung, BIMA EFFECT," tulisnya.

Atas hal ini, masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada TikTokers bernama asli Bima Yudho itu. Berkat kritikan Bima akhirnya keluhan masyarakat selama ini didengar oleh pemerintah setempat.

"Makasih Bim," ucap salah satu akun.

Selain itu, netizen yang menyoroti sikap pemerintah yang suatu masalah diselesaikan menunggu viral dan menuai kontroversi dahulu. Ada juga netizen yang meminta masyarakat Lampung untuk mengawal keluarga Bima saat ini.

"Musti diviralin dulu baru bergerak perbaikan semua," ucap netizen lainnya.

"Mantap BIMA, semoga keluarganya baik2 saja di Lampung," tutur yang lain.

"Buat masyarakat Lampung, yok kawal keluarganya ya," sambung yang lainnya.

Seperti diketahui, setelah kritikannya viral, Bima dilaporkan ke polisi oleh seorang pengacara dan terbaru keluarganya mendapat pengancaman di Lampung. Bima yang saat ini berada di Australia membagikan kabar pengancaman terhadap keluarganya lewat media sosial dengan menangis pada Jumat (14/4/2023) kemarin.

Rekomendasi