DIPA 2018 Diterima, Ini Pesan Anies

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pemaparan dalam acara 'Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2018 di Kantor Balai Kota Jakarta, Rabu (13/12/2017)

Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun 2018. Total satuan kerja (Satker) yang menerima DIPA sebanyak 123. Ini terdiri dari satker-satker kementerian/lembaga dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Sebanyak 13 SKPD yang menerima DIPA di antaranya Sekretaris Daerah; Dinas Kesehatan; Dinas Pendidikan; Dinas Sosial; Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian; Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk; Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Dinas Koperasi, UMKM serta Perdagangan; Dinas Perindustrian dan Energi; Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberikan pesan khusus kepada Satker Pengelola DIPA. Dia menegaskan, dana yang diserahkan ini harus dikelola secara profesional, transparan, dan akuntabel.

“Mengingat besarnya dana APBN yang digunakan dan dikelola daerah, serta besarnya perhatian kepada daerah, saya harap dengan seungguh-sungguh Satker yang mengelola DIPA di wilayah Provinsi DKI Jakarta dapat menggunakan anggaran tersebut dengan patut dan tepat, transparan, akuntabel, sehingga dapat menghindari penyimpangan sekecil apapun,” ujar Anies, di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Sebelumnya, DIPA tahun 2017 dari dianggarkan sebesar Rp509,37 triliun, sedangkan DIPA tahun 2018 sebesar Rp551,84 triliun. Ada penambahan jumlah anggaran sekitar Rp5,89 triliun dari DIPA tahun 2017 lalu saat masih dalam kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tag: kepemimpinan anies-sandi

Bagikan: