Sandiaga: Demam Asia Games Belum Mewabah

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Kantor Balai Kota Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa bahwa masyarakat di Indonesia belum terkena "demam" Asian Games 2018. Menurutnya, warga di Jakarta atau Palembang, yang menjadi tempat gelaran Asian Games, belum memperlihatkan euforia olimpiade olahraga se-Asia tersebut.

Karenanya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyusun strategi agar dengungan Asian Games bisa tergaungkan se-Jakarta. Sandi akan perintahkan perangkat daerah di tingkat kelurahan, kecamatan, sampai Samsat DKI Jakarta untuk mengiklankan acara empat tahunan itu.

"Di satu kecamatan, diperintahkan (pemasangan) sticker, banner. Ada 600 standing banner bisa diturunkan, bukan di level kelurahan saja tapi juga Samsat," kata Sandi di Kantor Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Data yang diterima Sandi menunjukan bahwa gonjang-ganjing Asian Games belum dirasakan di seluruh lapisan masyarakat.

"Kami baru dapat data kalau awareness masih terpatok di daerah menengah ke atas. Justru yang di menegah ke bawah belum terasa dampak daripada Asian Games," katanya.

Dengan dorongan ini, Sandi berharap agar semua pihak turut mendorong Asian Games menjadi agenda yang terpenting di 2018.

Asian Games 2018 adalah olimpiade olahraga se-Asia yang ke-18. Acara ini akan diselenggarakan di Indonesia mulai 18 Agustus 2018.

Tag: kepemimpinan anies-sandi

Bagikan: