TikTok Sediakan Fitur Khusus Asian Games 2018

Tim Editor

Logo Tik Tok (Sumber: Wikipedia)

Jakarta, era.id - Demam Asian Games 2018 turut menjangkiti banyak pengembang aplikasi media sosial, salah satunya adalah TikTok. Aplikasi berbasis video ini turut meramaikan ajang olahraga terbesar se-Asia ini, dengan membuat serangkaian aktivitas yang bisa digunakan oleh para tiktokers

Selain itu, pengembang aplikasi ini juga mengumumkan kalau TikTok telah menjadi mitra pemasaran Asian Games 2018.

"Sebagai ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia, kami harapkan semangat Asian Games dapat disalurkan lewat kreativitas para pengguna TikTok di kawasan Asia dengan pembuatan video-video yang berkualitas," kata Kepala Pemasaran TikTok Indonesia, Dina Bhirawa, seperti dilansir Antara, Selasa (14/8/2018).

Para pembuat konten video di aplikasi ini nantinya akan ditantang mengikuti sejumlah challenge yang dibuat TikTok. Para pengguna juga bisa mengambil momen penting di cabang olahraga yang tengah berlangsung dan ditonton oleh para pengguna. Tak hanya mengabadikan momen, para pengguna juga bisa membagikan video itu ke platform media sosial lainnya.


(Infografis/era.id)

Untuk membuat konten video di platform ini, TikTok mengajak para tiktokers untuk memakai lagu resmi Asian Games 2018. Selain itu, tersedia juga sembilan filter dan stiker maskot Asian Games 2018, termasuk stiker 360 derajat.

Tak tanggung-tanggung, untuk memperluas gaung Asian Games 2018, TikTok juga ikut menggandeng para pembuat konten dan selebriti di lebih dari 10 negara di Asia untuk mendukung pentas olahraga empat tahunan ini.

Data dari pengembang TikTok, saat ini sudah ada 50 ribu pembuat konten yang mengunggah video mereka dengan tagar #AsianGames2018 dan #NyalakanSemangat sejak 4 Agustus lalu.

Sebelumnya, TikTok juga sudah menggelar aktivitas langsung pada saat car free day (CFD) pada Minggu (12/8). Saat itu, 50 penari berpartisipasi dalam Flash Mob di Bundaran HI untuk mempromosikan Asian Games. 

Tag: tik tok tik tok asian games 2018

Bagikan: