MPR Gandeng Selebgram Sebarkan Nilai Kebangsaan

| 13 Dec 2017 16:21
MPR Gandeng Selebgram Sebarkan Nilai Kebangsaan
Sejumlah selebgram diundang ke Gedung MPR (ZAKIYAH/era.id)
Jakarta, era.id - Sejumlah seleb Instagram (selebgram) ternama Tanah Air diundang ke Gedung Nusantara 5 MPR, Senayan, Jakarta Selatan. Mereka diundang untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengakui para selebgram memiliki ketenaran dan banyak pengikut di media sosial yang mampu menjadi perantara untuk menyebarkan empat pilar tersebut kepada millenials.

"Kita ada kesulitan pada generasi millenials atau generasi zaman now ini. Saya kalau ngomong Pancasila  enggak ada yang respon oleh karena itu kita perlu kawan-kawan yang memahami bahasa anak muda sekarang," kata Zul usai foto bersama dengan para selebgram, di MPR, Rabu (13/12/2017).

Zulkifli berharap, empat pilar kebangsaan dapat disebarkan para selebgram sebagai bentuk partisipasi untuk memajukan dan memperkuat ketahanan nasional negara. Sebab, kata Zulkifli, millenials saat ini terkesan enggan memelajari Pancasila.

Program ini pun mendapat respons positif dari para selebgram. Jovial Da Lopez, misalnya. Dia melihat netizen saat ini sangat tanggap dalam hal negatif, tetapi tidak responsif terhadap hal positif.

"Karena trennya ketika suatu hal itu negatif, hal itu diangkat sangat cepat tapi hal-hal yang positif tidak diangkat dengan cepat," kata Jovial.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir sejumlah selebgram millenials seperti Ata Halilintar, Wahyu Hidayat, Misellia Ikwan, Duo Harbatah, Cynthia Gabriella, Cindercella, Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez, dan Kun Kun.

Tags :
Rekomendasi