PKB Yakin Yenny Wahid Merapat ke Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim Editor

Wasekjen PKB Maman Imanulhaq. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Wasekjen PKB Maman Imanulhaq yakin suara Gusdurian akan mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu Presiden 2019. Keyakinan itu muncul setelah Ma'ruf Amin bertemu dengan keluarga presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Rabu (26/9/2018).

"Saya yakin Gusdurian keseluruhan ke Jokowi-Ma'ruf. Karena nilai Gus Dur itu, merepresentasikan prinsip keislaman. Islam yang menjadi bentuk perdamaian. Enggak mungkin Gus Dur mengijinkan ada kelompok-kelompok yang menggunakan agama untuk kepentingan politik. Apalagi hate speech di masjid," kata Maman kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Putri Gus Dur, Yenny Wahid, memiliki andil besar terhadap sikap Gusdurian di Indonesia. Yenny pun berencana akan mendeklarasikan sikap Gusdurian terhadap Pilpres 2019, hari ini. 

Maman bilang, apapun keputusan yang diambil Yenny maka para pengusung Jokowi-Ma'ruf akan menghormatinya.

"Kita sangat menghormati apapun keputusan dari Mbak Yenny," ujar Maman.

Meski menghormati, Maman tetap berharap Yenny dapat bergabung dalam kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi, menurut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini, pemikiran Gus Dur dan pemikiran Jokowi mirip. 

"Soal negara dan keempat baru nilai-nilai kemanusiaan. Dari sudut sana sudah jelas banget menurut saya bahwa pilihan Gusdurian sangat cocok kepada Jokowi-Ma'uf karena satu, Gus Dur akan mendukung seorang tokoh sipil menaiki jabatan tertinggi di Indonesia karena Gus Dur memperjuangkan sosiality," ungkapnya.

Sebagai informasi, Yenny Wahid akan mendeklarasikan dukungannya terhadap salah satu paslon yang berlaga di Pilpres 2019. Rencananya, deklarasi itu akan dilaksanakan pada Rabu (26/9).

Nantinya, jika Yenny bersedia bergabung, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin akan menyiapkan tempat khusus bagi dirinya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Namun, tempat itu masih dirahasiakan sampai Yenny benar-benar sudah menentukan sikap.

"Tentu, tentu, kalau beliau ini bisa kita masukin di tim kalau beliau ingin bergabung," kata Karding kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).
 

Supaya kamu tahu, hari ini calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin tiba di kediaman mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Jalan Warung Silah, Jakarta Selatan. Kehadiran Ketua nonaktif MUI itu guna bersilaturahmi serta meminta restu dan dukungan dari keluarga besar Gus Dur.

Rencananya Rabu siang ini keluarga Gus Dur diwakili Yenny Wahid juga akan mengemukakan sikap politiknya dalam Pilpres 2019. Deklarasi dukungan tersebut akan berlangsung di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Tumur I, nomor 12, Jakarta Selatan.

Tag: gusdurian keluarga gus dur pkb jokowi-maruf amin

Bagikan: