Bamsoet Yakin Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim Editor

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo yakin putri Presiden ke-4 RI, Yenny Wahid akan mendukung pasangan calon nomor urut 01 yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Bamsoet menegaskan, keyakinannya bukan tanpa alasan. Hal itu, menurut dia, telah diutarakan langsung oleh Yenny kepada dirinya terkait dukungan capres-cawapres.

"Kalau yakin ya, pasti yakin lah. Ya orang sudah ngomong (akan dukung Jokowi) kok. Kita tunggu aja, tunggu aja pengumumannya. Kalau saya salah ya saya mohon maaf," tuturnya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Menurut Bamsoet, dukungan keluarga Gus Dur untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi sangat penting. "Jadi, bagi siapa pun pasangan capres-cawapres dukungan setiap tokoh masyarakat sangat menentukan. Apalagi dukungan selevel Mbak Yenny dan kami meyakini beliau akan dukung Pak Jokowi-Amin," katanya.

Baca Juga : Ma'ruf Amin Berharap Didukung Keluarga Gus Dur


(Ilustrasi/era.id)

Apalagi, menurut Ketua DPR RI itu, keluarga Gus Dur berpengaruh pada suara Nahdliyin di Pemilu Presiden 2019 nanti. "Ya terutama para Nahdiyin karena bagaimana juga keluarga Gus Dur ini adalah darah birunya Nahdiyin. Jadi sedikit banyak pengaruh dukungan terhadap dukungan pasangan capres-cawapres," ucapnya.

"Terutama basis-basis NU di Sumatera, Jawa Timur, Jawa Tengah. Kalau Jawa Barat kan udah Pak Amin sangat kuat. Jadi memang basis-basis NU terutama di wilayah-wilayah yang memang Nahdiyinnya banyak, itu sangat diharapkan menjadi pemilih pasangan Jokowi-Amin," tutupnya.

Baca Juga : Kubu Jokowi Siapkan Tempat Khusus untuk Yenny Wahid

Supaya kamu tahu, hari ini calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin tiba di kediaman mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Jalan Warung Silah, Jakarta Selatan. Kehadiran Ketua nonaktif MUI itu guna bersilaturahmi serta meminta restu dan dukungan dari keluarga besar Gus Dur.


Pertemuan Cawapres Ma'ruf Amin dan keluarga besar Gus Dur. (Twitter @SantriKyaiMaruf)

Baca Juga : Ada Mahfud MD di Pertemuan Ma'ruf Amin dan Keluarga Gus Dur

Rencananya Rabu siang ini keluarga Gus Dur diwakili Yenny Wahid juga akan mengemukakan sikap politiknya dalam Pilpres 2019. Deklarasi dukungan tersebut akan berlangsung di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Tumur I, nomor 12, Jakarta Selatan.

Tag: jokowi-maruf amin bambang soesatyo keluarga gus dur

Bagikan: