Yel Yel Massa Golkar Minta Munaslub

| 13 Dec 2017 22:38
Yel Yel Massa Golkar Minta Munaslub
Massa Kosgoro dan AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) berteriak-teriak di luar ruang rapat pleno DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017). (tiwi/era.id)
Jakarta, era.id - Massa Kosgoro dan AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) berteriak-teriak di luar ruang rapat pleno DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Mereka menyerukan pimpinan Partai Golkar segera menggelar musyawarah luar biasa (Munaslub) untuk menunjuk ketua umum baru pengganti Setya Novanto.

Luapan simpatisan massa Kosgoro dan AMPG itu karena gelaran rapat pleno yang tak kunjungi usai, Rabu malam (13/12/2017). Selain sempat molor, rapat yang dimulai pukul 20.00 WIB itu belum membuahkan keputusan penyelenggaraan Munaslub.

Hingga pukul 21.30 WIB, rapat pleno partai berlogo pohon beringin itu masih berlangsung.

"Golkar Munaslub sekarang juga!" Mereka meneriakan yel-yel seperti itu, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian mars Partai Golkar yang akhirnya diikuti oleh seluruh anggota di luar ruangan rapat. 

Sempat ada beberapa orang yang memaksa untuk memasuki ruang rapat, namun aksi itu segera diamankan petugas polisi yang berjaga. Selain teriakan meminta agar DPP Golkar segera melaksanakan Munaslub, ada juga yang berteriak, "Bang Idrus, jangan bokis (bohong)," ucap salah satu anggota Kosgoro. 

Mereka secara kompak menyatakan sikap mendukung DPD Golkar yang meminta agar segera digelar Munaslub. Bahkan, ada yang tak sungkan untuk meneriakkan nama Dedi Mulyadi sebagai bentuk soliditas. 

Aksi ini hanya berlangsung sekitar 5 menit, kemudian diberhentikan oleh polisi-polisi yang berjaga, sebelum menimbulkan kericuhan. Meski sempat diredam petugas, 5 menit kemudian mereka menyanyikan shalawatan di depan ruang rapat. Sementara, segelintir massa lainnya mengatakan, "Pantang pulang sebelum Munaslub!"

Tags :
Rekomendasi