Upaya Tim Sar Evakuasi Korban Tertimbun di Hotel Roa-Roa

| 30 Sep 2018 11:24
Upaya Tim Sar Evakuasi Korban Tertimbun di Hotel Roa-Roa
Kondisi pasca gempa di Palu (Twitter @Sutopo_PN)
Palu, era.id - Gempa berkekuatan 7.4 magnitudo mengguncang Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (29/9/) sore. Gempa telah meluluhlantakan bangunan yang ada di sana, termasuk Hotel Roa-Roa.

Tim sar terus berjibaku mengevakuasi korban yang diduga tertimbun dalam reruntuhan Hotel Roa-Roa. Diperkirakan masih ada 50 orang korban yang ada di sana.

"Evakuasi korban tertimbun gempa di Hotel Roa-Roa Kota Pqluterus dilakukan Tim SAR Gabungan dikoordinir Basarnas. Diperkiran terdapat 50 orang di bawah reruntuhan bangunan," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitternya, Minggu (30/9/2018).

 

Tampak seluruh bangunan di kawasan Maesa, Kelurahan Lolu Timur, ini ambruk saling menumpuk. Termasuk Hotel Roa-Roa yang memiliki 115 kamar termasuk 3 pentihouse.

Sulitnya akses masuk, membuat tim sar terus berjibaku dengan peralatan seadanya untuk mengevakuasi para korban dari reruntuhan bangunan. 

"Alat berat diperlukan untuk evakuasi," imbuh Sutopo. 

Selain di Hotel Roa-Roa, upaya penyelamatan juga dilakukan di beberapa titik lainnya termasuk pusat perbelanjaan yang ada di Pahat dan Perumnas Bala Roa.

Rekomendasi