Panji Gumilang Datang ke Bareskrim Polri untuk Diperiksa Soal Penistaan Agama

| 03 Jul 2023 14:22
Panji Gumilang Datang ke Bareskrim Polri untuk Diperiksa Soal Penistaan Agama
Panji Gumilang tiba di Polda Metro Jaya. (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang datang ke Bareskrim Polri, Jakarta, untuk diperiksa terkait kasus penistaan agama.

Pantauan ERA, Panji Gumilang bersama rombongannya tiba di Bareskrim Polri sekira pukul 13.50 WIB. Dia memakai kemeja biru tua dan peci hitam.

Panji Gumilang dikawal ketat rombongannya. Orang yang mengawal Panji Gumilang ini menghalang-halangi awak media yang telah menunggu kedatangan pimpinan Ponpes Al-Zaytun ini. Sempat terjadi keributan antara jurnalis dan rombongan Panji Gumilang di Bareskrim Polri.

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun ini tak mengucapkan sepatah kata apa pun ke awak media. Dia hanya tersenyum sambil melambaikan tangannya dan sesekali mengangkat jempolnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri belum mau menjawab apakah pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang akan langsung ditangkap usai dimintai keterangan terkait kasus penistaan agama pada Senin hari ini.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro menyebut kasus dugaan penistaan agama pimpinan Ponpes Al-Zaytun ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Gini, gini, kita penyidik tetap profesional dalam melaksanakan penyelidikan maupun penyidikan. Ini masih dalam rangka penyelidikan," kata Djuhandhani di Bareskrim Polri, Jakarta, hari ini.

Jenderal bintang satu Polri ini menjelaskan kasus ini akan naik ke tahap penyidikan bila penyidik menemukan adanya unsur pidana atau perbuatan melawan hukum. Ketika kasus berada di tahap penyidikan, penyidik masih melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi maupun bukti-bukti yang ada.

"Setelah itu kita gelarkan apakah itu menenuhi syarat sebagai tersangka atau tidak, ujarnya.

Rekomendasi