Dijadwalkan Diperiksa Siang Ini, Amien Rais Belum Muncul

| 05 Oct 2018 12:46
Dijadwalkan Diperiksa Siang Ini, Amien Rais Belum Muncul
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (era.id)
Jakarta, era.id - Jajaran Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terkait dengan berita bohong yang diutarakan Ratna Sarumpaet.

Kasubid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, penyidik sudah mengagendakan pemeriksaannya hari ini, Jumat (5/10/2018). Namun, hingga siang ini Amien Rais belum datang.

"Kemudian kita juga mengagendakan untuk pemeriksaan pak Amien Rais kita tunggu saja nanti, masih menunggu kedatangan beliau," katanya, di Reskrimum Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Argo tak merinci materi pemeriksaaan Wakil Ketua Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi ini. Sebagai humas, dia baru tahu setelah pemeriksaan selesai digelar. 

"Itulah yang nanti akan ditanyakan. Setelah nanti selesai pertanyaan baru saya sampaikan," tuturnya.

Supaya kamu tahu, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak pergi ke Chili, Kamis (4/10) malam. Setelah ditangkap, dia langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

Usai diperiksa, Ratna ditetapkan menjadi tersangka oleh aparat kepolisian atas dugaan penyebaran berita bohong. Ratna akan dijerat pasal 14 UU Nomor 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan pasal 28 UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Menurut pihak kepolisian, penetapan tersangka ini sudah melalui proses pemeriksaan sejumlah saksi.

Rekomendasi