Pendukung Amien Rais Salat di Depan Mapolda Metro

Tim Editor

Suasana pendukung Amien Rais saat menjalankan salat Zuhur di depan Mapolda Metro Jaya. (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Massa aksi yang mengawal pemeriksaan mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, menggelar salat Zuhur di jalanan depan gerbang Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Pantauan era.id di lokasi, sejumlah massa terebut wudu dengan menggunakan air mineral yang memang sudah disediakan oleh mereka. Imam yang memimpin salat Zuhur adalah ustaz Fikri Bareno.

"Bagi semua yang hendak salat Zuhur bisa melakukan salat di karpet biru yang telah disediakan," tutur Wakil Ketua Umum Persaudaraan Alumni PA 212 Asep Syaripudin di lokasi, Rabu (10/10/2018).


Suasana pendukung Amien Rais saat menjalankan salat Zuhur di depan Mapolda Metro Jaya. (Diah/era.id)

Massa aksi tersebut akan tetap berada di depan Polda Metro Jaya dan menunggu pemeriksaan Amien Rais selesai. Mereka membela Amien karena dia adalah korban dari kebohongan Ratna Sarumpaet. Mereka tidak terima kalau Amien disalahkan dalam kasus penyebar kebohongan Ratna tersebut.

Asep mengajak para massa peserta aksi tersebut untuk mewartakan aksi tersebut kepada massa aksi yang belum tiba. Dirinya juga mengatakan akan mengerahkan massa lebih banyak jika hingga dzuhur pemeriksaan Amien Rais belum selesai.

"Sampai Zuhur jika pak Amien idak keluar dari Polda Metro Jaya dengan status jelasnya, maka arahkan adzan kaum muslimin untuk datang ke Polda sekarang. Kita kirimkan WA dan SMS untuk kaum muslimin yang lainnya," ucap dia.

Tag: amien rais diperiksa

Bagikan: