Balas Sindiran, Anies Minta Djarot Ngaca Dulu

| 19 Oct 2018 11:33
Balas Sindiran, Anies Minta Djarot <i>Ngaca</i> Dulu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membalas sindiran mantan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Anies meminta Djarot untuk berkaca pada pengalamannya sendiri saat memimpin DKI sebelum menyindir.

"Sudah berapa lama saya enggak ada Wagub? Pak Djarot berapa lama enggak ada Wagub? Ya, terus gimana? Berkaca dulu sebelum komentar," ketus Anies di Jalan HR Rasuna Said, Jumat, (19/10/2018).

Diketahui, kursi wakil gubernur DKI saat ini kosong selama dua bulan setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri karena mendaftar sebagai calon wakil presiden Pemilu 2019. Sementara itu, Djarot 

dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaha Purnama (Ahok) sejak Juni hingga Oktober 2017.

Sebelumnya, Djarot memang menyindir Anies jangan kelamaan menjomblo dalam bekerja melayani rakyat.

"Selamat bekerja, jangan lama-lama jomblo," kata Djarot kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Mari kita ulas kembali bagaimana kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Saat itu, Djarot menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka melawan Anies-Sandi dan kalah di putaran kedua. Sementara, pada putaran pertama, satu pasangan lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gugur lebih dulu.

Suasana menjelang pemilihan kala itu cukup panas. Tak jarang warga Jakarta bersiteru menjagokan pilihannya masing-masing, termasuk di media sosial. Isu pemantik pun digulirkan untuk memperpanas kontestasi politik Ibu kota, khususnya SARA.

Ambil contoh, isu SARA yang membuat Ahok dipenjara karena ucapannya di Pulau Seribu dianggap menistakan agama. Sampai pada akhirnya, Anies-Sandi mendapatkan kursi gubenur dan wakil gubernur. Pada saat serah terima jabatannya tepat setahun lalu, Djarot tidak hadir di Balai Kota DKI, tentunya Ahok juga karena sedang dihukum penjara.

Baca Juga : Dua Pesan untuk Anies Baswedan dari Djarot Saiful Hidayat

Rekomendasi