Jokowi Hadiri Acara Rakornas 3 Pilar PDIP

| 16 Dec 2017 12:19
Jokowi Hadiri Acara Rakornas 3 Pilar PDIP
Presiden Joko Widodo mengahadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar PDIP, Sabtu (16/12/2017)
Tangerang, era.id - Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar PDI Perjuangan  di Indonesia Convention Exhibitom (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Dia datang untuk memberikan pidato sambutan dalam acara ini. Pidatonya menyesuaikan dengan tema Rakornas Tiga Pilar PDIP kali ini, yaitu "Berdikari untuk Indonesia Raya".

"Saya ingat pesan Presiden Bung Karno, ini saatnya kita menentukan nasib bangsa kita. Di tangan kita sendiri. Acara ini diinspirasi oleh Bung Karno untuk berdiri di kaki sendiri (Berdikari)," kata Jokowi dalam pidatonya.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden Bj Habibie, Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Acara ini digelar untuk sinergi Tiga Pilar Partai, yakni Strukural, Lelislatif, dan Eksekutif Partai bergotong rotong untuk memajukan ekonomi negeri. Diperkirakan, acara ini dihadiri sekitar 10 ribu kader PDIP. Selain itu, acara ini juga mengundang sejumlah Kelompok petani, nelayan, serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari berbagai daerah. (Rian)

Tags :
Rekomendasi