Pemprov DKI Jakarta pastikan Bonus untuk Atlet

| 22 Oct 2018 16:40
Pemprov DKI Jakarta pastikan Bonus untuk Atlet
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (era.id)
Jakarta, era.id - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, bonus untuk atlet dari Jakarta yang berlaga di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 yang mendapatkan medali akan segera dicairkan.

"Uangnya sudah ada, Saya usahakan minggu ini. Besaran bonus kepada atlet Asian Para Games dengan Asian Games jumlahnya sama," ungkap Ratiyono di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Ratiyono bilang, pencairan dana yang bersumber dari APBD Perubahan tersebut hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Setelah SK Gub diteken oleh pak Gubernur, kita agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games," kata dia.

Pemprov DKI Jakarta memberikan bonus senilai Rp750 juta untuk peraih medali emas, Rp500 juta untuk peraih medali perak, dan Rp259 juta kepada peraih medali perunggu.

"Kalau untuk Asian Para Games, atletnya yang meraih emas ada 5, yang meraih perak ada 2, yang perunggu ada 3. Atlet Indonesia asal DKI Jakarta. Totalnya mungkin sekitar Rp33 miliar," ucapnya.

 

Rekomendasi