Video Kenangan Terakhir 'Bhavye Suneja' Beredar

Tim Editor

Bhavye Suneja dan Garima Sethi (Foto: The Indian Express)

Jakarta, era.id - Sebuah video beredar di Twitter yang menggambarkan sosok mirip pilot Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang, Bhavye Suneja dengan seorang perempuan berkacamata. Video itu diunggah oleh akun @DshopSouvenir dengan keterangan, "Video kenangan terakhir sang capt".

Dalam video yang menggunakan backsound Payphone-Maroon 5, tersebut terdapat gambar pria yang mirip dengan Bhavye menggunakan seragam pilot. Lalu ada adegan dia melihat pesawat yang sedang terbang. Ada juga adegan pria tadi menggendong perempuan bergaun warna biru. Dia akhir video, ada cerita dari pria tadi berbaju biru menggunakan bahasa India.

Pesawat JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang beregistrasi PK-LQP ini dipiloti Kapten Bhavye dan kopilot Harvino, tercatat enam awak kabin lain: Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula. Pesawat ini membawa 178 penumpang dewasa, seorang anak dan dua bayi.

Ada cerita haru dari Bhavye. Harusnya, dia akan merayakan Diwali atau Deepavali Festival Cahaya di India bersama istrinya, Garima Sethi. Dia bahkan sudah siap mengenakan Sari atau saree untuk suaminya itu. Bahkan, Kepada teman-temannya di India, Bhavye janji akan pulang kampung merayakan Diwali. Sebuah janji yang setiap tahun selalu dia tepati.    

"Baru dua hari yang lalu Garima berbagi kegembiraannya untuk mengenakan sari untuk suaminya untuk pertama kalinya. Bagaimana mungkin ini (berita kecelakaan pesawat) menjadi kenyataan?" kata teman Bhavye Suneja, Manvi Dua, seperti kami lansir dari The Indian Express, Selasa (30/10/2018). 

"Dia akan datang untuk Diwali pada 5 November. Ruhaani dan putri saya teman sekolah dan dia di sini sampai larut malam pada hari Minggu membahas tentang rencana kakaknya dan Diwali," kata Renu Nagpal, tetangga yang Bhavye.



Ada banyak rencana yang sudah disiapkan Bhavye sesampainya di New Delhi. Selain nostalgia bersama teman-temannya, dia juga akan melakukan untuk perjalanan wajib dua tahunan bersama-sama, yang mereka ambil setiap kali pasangan itu mengunjungi India.

"Dia telah mengatakan kepada saya untuk bersiap-siap untuk pesta untuk kepulangannya. Kami semua dengan cemas menunggu kedatangannya di Diwali dan untuk menyelesaikan perjalanan dua tahunan kami," jelas rekan Bhavye lainnya, Manvi.
 

Tag: lion air

Bagikan: