Hottest Issue Siang, Jumat 9 November 2018

Tim Editor

Ilustrasi Hottest Issue (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Menemani waktu siang kalian, tim redaksi era.id menyajikan sejumlah artikle menarik untuk bahan bacaan kalian kala menunggu redanya hujan yang mengguyur Jakarta. Ada seseorang perempuan di AS yang terobsesi untuk tampil mirip dengan putri Presiden Donald Trump, Perempuan keturunan Palestina pertama di Kongres AS, sampai dengan kebingunan BIN atas tuduhan dari Habib Rizieq Shihab sampai kursi roda ilmuan Stephen Hawking yang laku di lelang.


1. Oplas 9 Kali Demi Jadi 'Ivanka'

Wanita asal Houston, Amerika Serikat (AS), Sarah Schmidt terobsesi pada putri Presiden AS Donald Trump. Sarah bahkan rela merogoh kocek senilai Rp383 juta untuk operasi plastik agar penampilannya bisa mirip dengan Ivanka Trump.

Sebab, bagi Sarah, kecantikan Ivanka Trump semakin matang seiring bertambahnya usia. Sarah Schmidt telah melakukan operasi sebanyak sembilan kali, mulai dari pinggang, dagu, liposuction hingga brazilian butt. Penasaran gimana penampilan Sarah? Simak video di atas. 

<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/video.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Feradotid%2Fvideos%2F1960124520773629%2F&show_text=0&width=560" width="560" height="315" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowTransparency="true" allowFullScreen="true"></iframe>

2. Keturunan Palestina di Kongres AS



Rashida Tlaib mengukir sejarah baru di Amerika Serikat (AS). Pasalnya perempuan keturunan Amerika-Palestina itu terpilih menjadi anggota Kongres AS, dalam pemilu paruh waktu pada Selasa (6/11).

Dalam pemungutan suara paruh-waktu yang berat di AS pada Selasa, Rashida meraih kursi untuk wilayah Kongres Ke-13 di Michigan, setelah wakil petahana John Convyers mundur di tengah dugaan pelecehan seksual.

Baca Juga: Dua Perempuan Muslim Jadi Anggota Kongres AS

Rashid maju sebagai calon Partai Demokrat, setelah selama enam tahun bergabung dengan partai tersebut di Dewan Legislatif Negara Bagian Michigan.    

Dalam satu wawancara pada pekan lalu dengan CBN News, Rashida menggambarkan prospek untuk "menjadi Muslimah pertama sebagai anggota Kongres sebagai perubahan jalur sejarah".

3.  BIN Bingung dengan Tuduhan Rizieq



Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto membantah tuduhan keterlibatan pihaknya dalam penangkapan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Arab Saudi.

Menurut Wawan, segala tuduhan yang dialamatkan pada BIN adalah ketidakbenaran, termasuk tuduhan bahwa BIN mengontrak rumah di dekat kontrakan HRS, dan memasang bendera serta mengambil CCTV. 

"Semua hanya pandangan sepihak. Tuduhan pemasangan bendera tauhid di tembok juga tidak ada bukti bahwa yang memasang adalah BIN, apalagi memfoto kemudian lapor ke Polisi Saudi," katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018) malam.

Baca Juga: BIN Bantah Segala Tuduhan soal Rizieq

Selain itu, Wawan juga menegaskan bantahan terkait anggapan bahwa BIN telah menjadikan HRS sebagai musuh, apalagi tuduhan yang menyebut BIN terlibat dalam pembalasan dendam politik terhadap HRS. Kata Wawan, BIN bertugas melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, termasuk HRS.

Wawan menjelaskan, Saudi adalah negara berdaulat yang tidak bisa diintervensi oleh Indonesia. Operasi intelijen di negara lain adalah dilarang. "Mereka bisa dipersona non grata atau dideportasi atau bahkan dijatuhi hukuman sesuai dengan UU yang berlaku di negeri itu," tutupnya.

4. Kursi Roda Stephen Hawking 

Kursi roda yang biasa digunakan Fisikawan asal Inggris, Stephen Hawking terjual dengan nilai fantastis pada sebuah lelang yang dilakukan Rumah Lelang Christies.

Dalam lelang ini, dua peninggalan Hawking itu terjual dengan nilai total 1 juta USD atau sekitar Rp14,6 miliar. Kursi roda berwarna merah milik Hawking terjual dengan harga 300.000 pound atau 391,740.00 USD.
 

Sementara itu, disertasi 117 halaman berjudul Properties of Expanding Universes milik Hawking terbitan tahun 1965 terjual lebih tinggi senilai 584.750 pound, jauh di atas perkiraan awal yang hanya 150.000 pound.

Selain kursi roda dan disertasi, barang-barang lain milik Hawking seperti esai, berbagai medali dan penghargaan serta salinan buku Hawking berjudul Brief History of Time yang ditandatangani dengan cap jempol juga dijual bersama manuskrip milik Isaac Newton, Charles Darwin, dan Albert Einstein.    

5. Petra Sihombing Animasi Timun Mas

Untuk pertama kalinya, Petra Sihombing membuat scoring untuk sebuah animasi. Buat Petra, ini adalah sebuah pengalaman menarik.

Petra terlibat dalam pameran yang dibuat oleh brand lokal Sejauh Mata Memandang untuk meluncurkan koleksi terbarunya yang berjudul Timun Mas. Ia mengerjakan ini berdua dengan Tulus.



Di sini, Petra membuat musik latar untuk menceritakan dongeng Timun Mas. Baginya, ini adalah proyek pertama yang sangat menyenangkan. Selain jadi tahu tentang kisah Timun Mas, Petra juga bisa mengeksplorasi kemampuan bermusiknya.

"Saya baru mulai masuk ke dunia scoring sih. Saya mencoba mengarakterisasi dengan bunyi-bunyian yang berbeda," kata Petra saat berbincang di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Tag: hottest issue

Bagikan: