Yang Didapat Pihak Jokowi Usai Safari Keliling Jawa

| 19 Nov 2018 14:22
Yang Didapat Pihak Jokowi Usai Safari Keliling Jawa
Jokowi-Ma'ruf Amin (FOTO: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut tiga pilar utama PDI Perjuangan (PDIP) siap untuk memenangkan paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.  Tiga pilar ini adalah kader yang berada di struktur partai, di legislatif, dan eksekutif. 

Hal ini disampaikan Hasto usai acara safari kebangsaan yang dimulai dari Kabupaten Bekasi, Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon, hingga ke Lamongan, Bojonegoro dan berakhir di Surabaya.

“Perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri menjadi pegangan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Konsolidasi yang kami lakukan tidak hanya untuk memenangkan PDI Perjuangan, dan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, namun juga mendorong kerja sama parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk bergerak bersama-sama," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/11/2018).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu menyebut, dalam safari kebangsaan ini pihaknya telah banyak berdialog dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk partai-partai politik.

Menurut Hasto, dalam safari tersebut pihaknya banyak mendengar orientasi kebijakan Jokowi yang mengedepankan pembangunan dari pinggiran. Termasuk soal kebijakan kesejahteraan rakyat melalui Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sehat, dan program keluarga harapan sangat dirasakan manfaatnya. 

Selain itu, Hasto juga menyebut banyak juga masyarakat yang telah menikmati manfaat dari BPJS yang kini disebutnya mampu melampaui Obama's Care yang merupakan program milik Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat dirinya menjabat.

"Kami menegaskan bahwa kebijakan Pak Jokowi terkait infrastruktur bukanlah pembangunan fisik semata. Di dalamnya ada capaian prestasi anak bangsa, dan di situlah keterhubungan antar daerah untuk memastikan terjadinya keseimbangan kemajuan antar daerah terjadi," ungkapnya.

"Jadi infrastruktur ini orientasinya adalah manusia Indonesia. Buktinya biaya logistik bisa ditekan dan berdampak inflasi makin terkendali, dan ini penting bagi rakyat. Demikian halnya infrastruktur di area produksi rakyat seperti sawah, sentra budi daya kelautan, perkebunan rakyat, serta waduk dan bendungan, menjadi penopang dasar peningkatan produksi rakyat," imbuh politisi PDIP itu.

Lebih jauh, Hasto mengungkapkan perjalanan dengan menggunakan jalur darat pun saat ini terasa nyaman. Tak hanya itu, dari perjalanan yang dilakukan selama tiga hari ini terungkap kalau Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat punya banyak penggemar.

“Pak Djarot Syaiful Hidayat menjadi idolanya ibu-ibu serta dikagumi kalangan milenial. Jadi cocok head to head dengan Sandiaga Uno," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, safari kebangsaan ini dilakukan sejak Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11). Perjalanan dilakukan dengan menempuh jalur darat. Adapun Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi sejumlah elite PDIP seperti Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. 

Rekomendasi