Ini Lho Maksud Prabowo Hormati Australia soal Palestina

| 23 Nov 2018 13:46
Ini <i>Lho</i> Maksud Prabowo Hormati Australia soal Palestina
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjadi pengisi acara Indonesia Economic Forum. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengklarifikasi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tidak mempermasalahkan rencana Australia memindahkan kantor Kedutaan Besarnya untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. 

Dengan pernyataan ini, bukan berarti Prabowo tidak mendukung kemerdekaan Palestina seperti yang sudah dilaksanakan pemerintahan Indonesia sejak merdeka ini.

"Pak Prabowo mencoba menghormati sikap (negara) tetangga kita (Australia). Enggak ada hubungan soal bagaimana sikap Pak Prabowo soal Palestina. Enggak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi komitmen Pak Prabowo soal (kemerdekaan) Palestina," ujarnya, saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra ini menegaskan, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, mendukung kemerdekaan Palestina. Bahkan, pasangan tersebut juga mengecam langkah Israel yang memindahkan Ibu kotanya ke Yerusalem. 

Apalagi, kata Andre, selama ini Prabowo juga aktif menyuarakan kemerdekaan Palestina dan hadir dalam berbagai aksi-aksi mendukung Palestina.

"Serta memberikan sumbangan ketika berlangsung aksi bela Palestina. Jadi jelas keberpihakan Pak Prabowo kepada Palestina," jelasnya.

Biar kamu tahu, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, tidak ingin mencampuri rencana pemerintah Australia memindahkan kantor Kedutaan Besar Australia untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Hal ini dikatakan Prabowo usai menghadiri acara Indonesia Economic Forum di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11).

Baca Juga : Prabowo soal Palestina, PDIP: Ada Sinyal Terselubung

 

Rekomendasi