Kubu Prabowo: Masyarakat Berpendidikan Rendah Pilih Petahana  

| 17 Dec 2018 11:26
Kubu Prabowo: Masyarakat Berpendidikan Rendah Pilih Petahana  
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Hasil survei Median dan Populi Center menyebut calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) unggul di masyarakat yang berpendidikan rendah, bahkan tidak tamat sekolah dasar (SD).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono berharap, hasil survei ini tidak membuktikan buruknya perekonomian dan rendahnya kualitas pendidikan bukan sengaja diciptakan untuk kepentingan politik rezim ini demi memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi jika mengacu lembaga survei Median dan Populi Center, bisa jadi kemiskinan rakyat Indonesia ini disengaja untuk memenangkan Jokowi di 2019, karena kalau masyarakatnya miskin pasti tidak bisa sekolah. Nah sekarang yang maaf orang berpendidikan rendah bahkan tidak lulus SD memilih petahana," katanya, di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Waketum Partai Gerindra ini menilai, hasil survei itu tidak akan terjadi jika ekonomi stabil dan tingkat pendidikan masyarakat tinggi, dan calon petahana pun akan ditinggalkan pemilihnya. 

Menurut Ferry, apa yang dirinya katakan bukan menuduh atau merupakan berita bohong. Sebab, hal ini mengacu pada data dari lembaga survei yang kredibel.

"(Petahana) sangat bisa ditinggalkan, survei kan metode ilmiah yang pasti. Coba saja kalau ekonominya baik terus sekolahnya sampai jenjang yang tinggi, menurut hasil lembaga survei itu kan pemilih Pak Prabowo mayoritas yang berpendidikan, sangat mungkin mayoritas masyarakat akan pilih Pak Prabowo," tuturnya.

Di samping itu, dia merasa miris dengan kondisi ekonomi dan tingkat pendidikan masyarakat Indonesia, yang mana banyak tidak bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Prabowo yang mayoritas didukung pemilih yang berpendidikan, kata Ferry, memiliki tim yang sangat fokus terhadap pendidikan dan kesehatan, selain kondisi sosial ekonomi masyarakat yang menjadi dasar hidup bermartabat.

"Pak Prabowo kan fokus di ekonomi, pendidikan hingga gizi buruk. Beliau sangat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, Pak Prabowo ingin rakyat Indonesia ini hidup adil dan makmur. Tidak hanya sekelompok dan segelintir orang saja," kata dia.

Rekomendasi