Beredar Hoaks Ombak Tinggi di Ancol Jelang Tahun Baru

| 31 Dec 2018 19:47
Beredar Hoaks Ombak Tinggi di Ancol Jelang Tahun Baru
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Ada-ada saja tangan usil jelang malam pergantian tahun 2018 menuju 2019 ini. Beredar informasi yang diviralkan melalui sosial media dan aplikasi chatting WhatsApp sebuah video yang menggambarkan angin kencang dan ombak tinggi di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Mengetahui hal itu, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali memastikan video yang menyebut lokasinya di Pantai Ancol tersebut merupakan informasi bohong atau hoaks

Pantauan era.id di lokasi, pantai Ancol masih kondusif dan tetap dipadati pengunjung. Aktivitas pengunjung pun berjalan normal seperti biasanya, mereka tetap berekreasi dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan. 

 

Teuku bilang, manajemen Ancol akan menelusuri sumber penyebar berita hoaks tersebut dan jika terbukti akan diproses sesuai dengan Undang-Undang ITE yang berlaku.

"Kami akan telusuri dan tindaklanjuti video hoaks yang viral tersebut ke pihak yang berwajib", ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Senin (31/12/2018).

Dipastikan, video tersebut disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungg jawab. Teuku mengimbau agar video tersebut tidak disebarluaskan lebih lanjut, terlebih dengan menyebut kawasan pantai Ancol.

"Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk tidak percaya begitu saja atas video yang tersebar tersebut dan dapat membuktikannya sendiri dengan datang ke pantai Ancol," ucap dia.

Tags : berita hoaks
Rekomendasi