Diam-diam, Anies Lantik 7 Pejabat DKI

Tim Editor

Pelantikan 7 pejabat DKI (Foto: Humas Pemprov DKI)

Jakarta, era.id - Hari ini, Rabu (9/1/2019) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan hanya mengadakan rapat pimpinan terbatas pukul 08.00 WIB, dilihat dari agenda yang tertera pada laman beritajakarta.id.

Namun, secara tiba-tiba, Humas Provinsi DKI Jakarta memberikan informasi, Anies telah melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI.

Dalam sambutannya Anies menyebut, pelantikan ini merupakan hasil implementasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN setelah dilakukan lelang secara terbuka.

"Pelantikan kali ini merupakan tahap kedua dari beberapa jabatan yang dilelang dan sesuai dengan rekomendasi KASN," tutur Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Anies memandang, pergantian atau mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa, lumrah dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif. 

"Dalam rangka percepatan pembangunan, dibutuhkan penyegaran di jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

"Para pejabat dituntut lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada steakholder," tambahnya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Anies berharap mereka segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas yang ada.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI (Foto: Humas Pemprov DKI)

Berikut nama 7 pejabat DKI yang dilantik:

1. Sri Haryati, sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta 
2. Sri Mahendra Satria Wirawan, sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Daerah 
3. Chaidir, sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta
4. Hari Nugroho, sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta
5. Widyastuti, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta
6. Kelik Indriyanto, sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat an Kawasan Permukiman Provinsi DKI MT Jakarta
7. Uus Kuswanto, Sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur
 

Tag: pemprov dki jakarta kepemimpinan anies-sandi

Bagikan: