Hottest Issue Kamis Malam, 10 Januari 2019

Tim Editor

Ilustrasi (Ilham/era.id)

Jakarta, era.id - Konten spesial dari redaksi era.id, kembali hadir di tangan Anda. Kami memilih lima informasi menarik. Lalu dikumpulkan menjadi satu untuk memudahkan kamu membaca dan bisa menemani menghabiskan waktu istirahat. Selamat membaca.

1. Gajah Ngamuk Rusak Tiga Rumah

Tiga unit rumah masyarakat di Desa Tuwie Meuleusong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, dirusak kawanan gajah sumatera (elephas maximus sumateranus).

Dilansir Antara, Kamis (10/1/2019), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Hamidi, melalui Pusdalop, Agus Salim, mengatakan, tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh masih melakukan upaya pengusiran.

"Soal rumah rusak itu masih dalam pendataan, namun yang pastinya saat ini kami bersama tim BKSDA dibantu TNI, polisi dan warga terus mencoba menghalau gajah-gajah itu agar meninggalkan perkampungan," katanya.

Baca Juga : Gajah Masuk Kampung, Tiga Rumah Rusak

Kegiatan menghalau satwa tersebut telah berjalan selama dua hari, dipimpin tim BKSDA Aceh yang didatangkan dari Meulaboh dan Banda Aceh, titik lokasi keberadaan satwa dilindungi Undang-undang tersebut telah menjauh dari permukiman.


Ilustrasi (Pixabay)

2. Enggak Keramas Selama Setahun 

Setiap orang tua pasti mengajarkan anaknya untuk bisa merawat diri sedari dini. Dengan kebiasaan tersebut, si anak diharapkan bisa mandiri saat remaja hingga dewasa kelak.

Namun ajaran yang diajarkan ibu dari Australia ini pada putrinya benar-benar tak lazim. Virginia Tapscott, wanita asal New South Wales memutuskan untuk tidak memakai shampoo pada buah hatinya selama setahun.

Melansir dari laman The Sun, wanita 28 tahun itu juga mengajak kedua anak balitanya melakukan hal yang sama. Tak hanya shampoo, ia juga meninggalkan kondisioner, pewarna rambut dan bahkan menolak untuk potong rambut!

Waduh gimana rasanya ya, sehari enggak sampo-an saja rambut bisa gatal apalagi sampai setahun lamanya.



3. Rekaman CCTV Peneror Pimpinan KPK

Wadah Pegawai KPK memutar video CCTV yang merekam teror bom di rumah salah satu penyidik KPK. Video diputar untuk menunjukkan kemiripan pola teror yang dialami pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif, kemarin.

Rekaman tersebut terjadi pada tahun 2015 silam. Dari rekaman itu tampak dua orang pelaku mengendap-endap di malam hari di salah satu rumah penyidik KPK. Diduga dua orang tersebut meletakkan bom rakitan.

Selain itu kedua pelaku juga menyiram kendaraan penyidik dengan air keras. Belum diketahui motif dan pelaku yang sama dalam aksi teror yang terjadi pada pimpinan KPK.
 

4. Nama Baru Prostitusi Artis

Usai terkuaknya kasus prostitusi online yang menjeras artis Vanessa Angel, kini pihak kepolisian terus menelusuri keterlibatan nama lain di jaringan bisnis prostitusi artis. Dari 45 oknum artis yang diduga terlibat prostitusi online yang difasilitasi mucikari ES, polisi menyebut ada lima oknum artis yang terbukti kuat bertransaksi. 

Kelima oknum artis tersebut berinisial AC, TP, GS, ML, dan RM. Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan bilang, pihaknya mengetahui aktivitas kelima oknum artis tersebut dari percakapan alat elektronik dua tersangka mucikari yang diamankan.

Luki menyebut dua mucikari yang diamankan memiliki 45 nama jaringan artis, lengkap dengan data pribadi dan fotonya. Selain 45 artis, tersangka juga mengantongi 100 nama model di Tanah Air. 

Tarifnya pun bervariasi tergantung tingkat kepopuleran sang artis. Harga dari harga termahal Rp100 juta hingga termurah Rp25 juta.

5. Kominfo Bantah Bakal Blokir Game Online

Kementerian Komunikasi dan Informatika membantah akan memblokir sejumlah game online seperti yang dimuat dalam sebuah infografis yang mencatut logo kementerian tersebut awal bulan ini.

"Kementerian Kominfo menegaskan bahwa informasi itu tidak benar atau hoaks," kata Plt. Kepala Biro Humas, Ferdinandus Setu, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (10/1/2019).

Infografis yang mencatut nama Kominfo tersebut menginformasikan kementerian akan memblokir game mulai 31 Januari. Hoaks game yang akan diblokir dalam infografis tersebut adalah PUBG, Free Fire, Rules of Survival, Fortnite, Creative Destruction, Cross Fire: Legends, Mobile Legends, Arena of Valor, Point Blank Online dan Grand Theft Auto 5.


Game Mobile Legends (Foto: Istimewa)

Menurut Kominfo, hoaks serupa pernah beredar pada 2015 dan 2016 lalu dengan mencatut nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, selain Kominfo.

"Kementerian Kominfo menegaskan bahwa perlindungan terhadap masyarakat dalam penggunaan produk permainan interaktif elektronik memang menjadi perhatian pemerintah," kata kementerian.

Tag: hottest issue

Bagikan: