Prabowo: Bikin Mobil Beneran, Bukan Ethok-Ethok

| 14 Jan 2019 21:43
Prabowo: Bikin Mobil Beneran, Bukan <i>Ethok-Ethok</i>
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. (Twitter @prabowosubianto)
Jakarta, era.id - Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia adalah bangsa yang besar dan mengikuti perkembangan teknologi. Dia memberi contoh, seperti yang terjadi pada zaman Presiden Soeharto, Indonesia mampu membuat pesawat terbang. 

Prabowo menilai, pada rezim pemerintahanan saat ini, perkembangan teknologi seperti itu hampir tidak terlihat lagi. Hal ini diungkapnya dalam pidato kebangsaannya, di JCC, Senayan, Senin (14/1/2019) malam. 

Di hadapan relawan dan simpatisan, Prabowo menegaskan, jika terpilih untuk memimpin Indonesia, dirinya bertekad untuk meneruskan itu semua.

"Kita pernah, beberapa waktu lalu bikin pesawat terbang, helikopter, produk berteknologi tinggi, saya bertanya, mampu atau tidak kita teruskan apa yang kita pernah lakukan? Saya yakin kalian akan setuju dengan saya, saya yakin kita mampu," ujar Prabowo, dalam pidatonya.

Menurut Prabowo, Indonesia saat ini seakan mengalami kesulitan untuk meneruskan hal tersebut. Dia menilai, jangankan untuk membuat pesawat, untuk merealisaskan mobil nasional pun pemerintah saat ini tidak mampu.

Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan, rencana membuat mobil nasional jangan cuma hanya menjadi janji palsu atau isapan jempol semata. Tetapi, katanya, harus benar-benar direalisasikan.

"Kita harus mampu bikin mobil. Kita harus bikin mobil yang bener-bener produk indonesia. Jangan mobil ethok-ethok (bohongan)," tuturnya.

Pernyataan Prabowo ini memancing reaksi pendukungnya yang hadir dalam acara 'Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto' ini.

"Asemka wooo," sorak pendukungnya memenuhi Plenary Hall JCC.

Sempat terdiam beberapa saat, Prabowo kembali bersuara melanjutkan pidatonya. Dia mengaku yakin, dengan segala macam sumber daya yang dimiliki Indonesia, dirinya bersama Sandiaga Uno akan memimpin pemerintahan yang mampu memproduksi segala macam moda transportasi sendiri.

"Kita harus mampu bikin kapal niaga, kapal angkut, kereta api, Apakah kita mampu? Kita mampu, kita harus mampu dan kita akan lakukan hal itu," tuturnya.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi