Jokowi Mantap Ikuti Debat Pilpres 2019

| 16 Jan 2019 22:45
Jokowi Mantap Ikuti Debat Pilpres 2019
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Usai melakukan persiapan teknis, capres nomor urut 01 Joko Widodo menyebut dirinya sudah mantap dan siap untuk mengikuti debat perdana kandidat capres dan cawapres yang akan dilaksanakan Kamis (17/1/2019) malam.

Dalam persiapan teknis ini, Jokowi mengaku ada sejumlah pembahasan. Termasuk mempersiapkan, mematangkan, dan evaluasi materi yang besok akan diangkat dalam debat yang bertema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

"Namanya pemantapan, ya mantap lah. Mantul (mantap betul), mantul," kata Jokowi kepada wartawan di Ballroom Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Dalam kesempatan yang sama pakar hukum sekaligus pengacara paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyebut jika dirinya memang dilibatkan dalam pemantapan jelang debat ini. Yusril memaparkan adapun isu yang dianalisis oleh paslon Jokowi-Ma'ruf Amin diambil dari pemberitaan di media saat ini.

"Tadi materi-materi yang sudah dihimpun dr pemberitaan media dari isu-isu yang berkembang di masyarakat sudah dirangkum, dianalisis, dan dimantapkan baik oleh Pak Jokowi sendiri dan Pak Ma'ruf Amin," jelas Yusril.

Dari hasil pemantapan yang telah dilakukan, Yusril mengaku yakin dengan hasil debat yang akan diselenggarakan besok di Hotel Bidakara.

"Dari pemantapan tadi, Insya Allah besok itu akan lebih baik," ungkap Yusril.

Supaya kalian tahu, dalam pemantapan materi debat kali ini sejumlah tim debat pun tampak mendampingi seperti Koordinator Tim Debat Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding serta tim debat lainnya seperti Arya Sinulingga, Tina Talisa. Tak hanya itu tampak juga Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Rekomendasi