Ultah Megawati, Kabinet Gotong Royong Luncurkan Buku The Brave Lady

| 23 Jan 2019 14:04
Ultah Megawati, Kabinet Gotong Royong Luncurkan Buku <i>The Brave Lady</i>
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Dalam rangka perayaan ulang tahun Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, para menteri yang tergabung dalam Kabinet Gotong Royong, meluncurkan buku The Brave Lady sebagai kado ulang tahun. 

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, buku ini mengungkap cara pandang kabinet Gotong Royong terhadap kepemimpinan Megawati. 

"Para Menteri Kabinet Gotong Royong yang memiliki mata hati yang sama, dan tergabung dalam pertemuan rutin: Arisan Paguyuban Nusantara, memberikan pandangannya atas kepemimpinan Presiden ke-5 tersebut," kata Hasto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/1/2019).

Selain soal kepemimpinan Megawati, buku ini juga berisi testimoni para menteri tersebut soal cara Ketua Umum PDI Perjuangan itu memimpin kabinet untuk mengeluarkan Indonesia dari krisis multidimensi.

"Namun esensi pokok dari buku tersebut adalah tanggung jawab kepemimpinannya dan kepercayaan penuh yang diberikan kepada para menterinya. Suatu kepercayaan yang hanya muncul karena keyakinannya, bahwa tugas sebagai mandataris MPR harus menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya," jelas Hasto.

Rencananya, buku The Brave Lady akan diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Megawati di Hotel Sahid Jakarta, Thamrin, Jakarta. 

Nantinya, peringatan ulang tahun tersebut menampilkan tari, gerak dan lagu, karya pemuda Indonesia yang digerakkan karena rasa cintanya pada kebudayaan nusantara.

"Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para sahabat dekat Megawati akan hadir, dan menggelorakan semangat bangun pemudi pemuda untuk Indonesia Raya," tutupnya.

Rekomendasi