Evolusi Bluetooth yang Makin Akurat

| 30 Jan 2019 09:47
Evolusi Bluetooth yang Makin Akurat
Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Sebuah tim di balik pengembangan alat bluetooth mengatakan mereka sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan perusahaan bisa melacak item dengan tingkat akurasi hingga jarak sentimeter.

Tim ini menggabungkan teknologi pelacakan dari alat bluetooth dengan sinyal radio, untuk mendapatkan tingkat akurasi yang semakin presisi untuk melacak sebuah objek. 

Penemuan ini dapat mengubah cara kerja alat pelacak dalam menemukan sebuah objek secara radikal, kata kelompok pengembang alat tersebut seperti dilansir theverge.com.

Sistem bluetooth melacak item dengan mengukur kekuatan sinyalnya dengan akurasi yang lebih luas hingga 10 meter. Namun dengan adanya perkembangan ini, menambahkan kemampuan gadget untuk melacak lebih tepat dengan melihat arah datangnya sinyal, bukan hanya sekadar menunjukan jarak jangkauannya saja. 

Apabila fitur ini dihidupkan, pelacak bluetooth dapat memberi tahu dimana perangkat tersebut berada. Selain itu, kelebihan dari sistem ini yakni dapat meningkatkan akurasi pelacakan objek di dalam ruangan dimana sinyal bluetooth digunakan untuk membantu orang menavigasi.

Secara umum, memang sistem bluetooth ini terbukti dapat membantu melacak objek dengan tepat, di sisi lain hal ini juga bisa saja membuat tak nyaman setiap kali perusahaan dapat mengetahui persis di mana posisi karyawannya setiap saat. 

Rekomendasi