Iriana Jokowi Ajarkan Siswa PAUD Aceh Gerakan Cuci Tangan

Tim Editor

Kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufidah dengan anak-anak paud (Ghaisan/era.id)

Banda Aceh, era.id - Ibu negara Iriana Jokowi bersama istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla menyapa anak Paud Permata Hati di Kuta Alam, Banda Aceh. Dalam kunjungan kerjanya, keduanya mengajarkan gerakan cuci tangan untuk anak usia dini serta menanam sayuran. 

Iriana dan Mufidah mendarat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (31/1/2019). Rombongan selanjutnya berkunjung ke Paud Permata Hati. Di sana, mereka disambut dengan tarian ranup lampuan yang ditarikan oleh penari cilik. 

Di lokasi, Iriana dan Mufidah juga menanamkan sayuran di sebuah tempat yang sudah disiapkan. Sejumlah anak-anak ikut mendampingi. Setelahnya, diperagakan cara cuci tangan yang benar. Anak-anak Paud antusias menuju kran air dan mencuci tangan sesuai aba-aba. 


Kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufidah dengan anak-anak paud (Ghaisan/era.id)

Ikut bersama Iriana dan Mufidah yaitu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. Selain itu, rombongan juga sempat berdiskusi serta bernyanyi "naik delman" dengan anak-anak Paud. 

"Apa kabar semuanya? Anak-anak Paud Permata Hati semoga tambah cerdas dan pintar," kata Iriana di depan anak-anak. 

Iriana selanjutnya meminta beberapa anak-anak maju ke depan. Dia menanyakan pertanyaan seputar tanaman yang ditanami anak-anak dan hadiahnya berupa boneka. Dua anak pertama yang maju yaitu Adila, Kesia. 

"Ayo anak-anak duduk yang rapi. Semuanya nanti dapat hadiah," jelas Iriana. 

Selama kunjungan kerja di Aceh, ibu negara akan menghadiri beberapa kegiatan seperti ke Puskesmas Meuraxa untuk melakukan peninjauan IVA Test, sosialisasi serta ikrar anti narkoba dengan pelajar Aceh di UIN Ar-Raniry dan sosialisasi parenting di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Tag: iriana jokowi mufidah kalla aceh

Bagikan: