TKN Targetkan Kemenangan di Atas 70 Persen

| 13 Feb 2019 23:07
TKN Targetkan Kemenangan di Atas 70 Persen
Wakil Ketua TKN, Moeldoko saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung High End (Foto: Wardhani/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengaku punya target kemenangan besar di Pilpres 2019. Target itu, kata Wakil Ketua TKN, Moeldoko, di atas 70 persen.

Dia yakin, kemenangan dengan target ini akan tercapai mengingat sejumlah kepala daerah telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Harapan kami, kalau saya berbicara dengan berbagai daerah, ya, dia berani menentukan. Para pimpinan daerah yang sudah bersatu dengan kami masing-masing sudah menentukan," ungkap Moeldoko di Kantor TKN Paslon 01 Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

"Targetnya, ya di atas, ya di antara 70an persen," imbuhnya.

Mantan Panglima TNI ini juga mengomentari adanya caleg dari partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang masih belum menampilkan citra diri paslon 01 dalam alat peraga kampanye (APK) mereka. Namun menurutnya, yang penting adalah semangat mereka dalam melakukan kampanye door-to-door.

"Yang penting semangat dia untuk menyuarakan dalam gempuran door-to-door itu. Jangan hanya melihat dari tampilan karena ada sebuah misi yang dikantongi oleh mereka, bahwa menyuarakan 01 itu bagian dari tugas," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate yang juga hadir mengatakan, sebenarnya seluruh parpol yang tergabung di KIK memang harusnya menampilkan citra diri paslon 01 dalam APK mereka. Tapi, hal itu, dikembalikan kepada para caleg untuk strategi tampilannya.

"Dari sisi parpol, menugaskan seluruh caleg untuk mengampanyekan pasangan 01 dan pilegnya. Wajib hukumnya. Tinggal strategi dan cara itu tergantung lokal masing-masing," tutup Johnny.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi