Kubu Jokowi: Debat Capres adalah Podium Rakyat

| 15 Feb 2019 16:58
Kubu Jokowi: Debat Capres adalah Podium Rakyat
Sejumlah elite Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin melaksanakan konferensi pers (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, capres nomor urut 01 Joko Widodo sudah siap menjalankan debat. Semua persiapannya, kata dia, sudah dilakukan dan disesuaikan dengan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekjen PDI Perjuangan itu bilang, debat kedua yang dilaksanakan pada 17 Februari 2019 dengan tema Energi dan Pangan, SDA dan Lingkungan Hidup serta Infrastruktur itu, akan mampu dilalui Jokowi dengan baik. 

"Itu merupakan hal yang menjadi skala prioritas bagi pemerintahan Pak Jokowi dan ke depan secara berkesinambungan dengan dukungan rakyat, Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin dapat terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Dia meyakini, debat ini akan jadi ajang penyampaian gagasan visi-misi yang visioner dan pemaparan hasil kerja Jokowi selama empat tahun memimpin pemerintahan.

"Kami akan terus memperkuat rasa tanggung jawab kami kepada bangsa dan negara dengan cara menampilkan gagasan yang membumi, gagasan yang visioner, gagasan yang berdasarkan kinerja, dan juga seluruh potensi daerah," jelas Hasto.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menyebut, debat kedua yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta akan menjadi podium bagi rakyat. Bukan sebagai ajang untuk melakukan gimik politik lainnya.

"Ini adalah podium rakyat, podium menyampaikan gagasan terbaik untuk bangsa dan negara. Podium tanpa tarian tapi podium dengan gagasan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate bilang kalau dalam debat tersebut capres Jokowi akan menyampaikan empat roadmap utama yang berkaitan dengan tema yang sudah ditentukan KPU. 

Adapun roadmap pertama yang akan dibahas Jokowi, menurut Johnny, adalah soal energi dan ketahanan energi. Selanjutnya adalah soal ketahanan pangan.

"Ketiga melanjutkan pembangunan infrastruktur dengan meningkatkan nilai tambah hasil pembangunan infrastruktur. Keempat terkait pembangunan yang ramah dalam rangka lingkungan hidup yang berkelanjutan," kata Johnny.

Sekjen Partai NasDem ini yakin, Jokowi akan tampil prima dalam debat tersebut dan mampu mempaparkan seluruh visi-misinya dengan jelas kepada masyarakat.

"Kami yakini keempat sektor yang akan didebatkan nanti Pak Jokowi akan tampil prima dan memberi gambaran luas dan menyeluruh kepada bangsanya," kata dia.

Rekomendasi