Hottest Issue Malam, Rabu 20 Februari 2019

Tim Editor

Ilustrasi (Ilham/era.id)

Jakarta, era.di - Selamat malam, selamat beristirahat. Malam ini kami akan menyuguhkan lima berita yang dirangkum dalam Hottest Issue Malam, Rabu 20 Februari 2019.

1. Persiapan Debat Ketiga

Debat ketiga calon wakil presiden 2019 bakal digelar 17 Maret 2019, digelar di Hotel Sultan. Debat tersebut akan cawapres saja, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. 

KPU mengusulkan Alvito Dinovita dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator. Namun, kedua nama yang diusulkan masih belum pasti, karena butuh persetujuan dari sejumlah pihak.

Tema debat yang akan dibahas adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan dan disiarkan di Trans TV, Trans 7, dan CNN TV Indonesia.

Selengkapnya: Alvito dan Putri Diusulkan jadi Moderator Debat Ketiga

2. Munajat 212

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’rif mengundang Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk hadir acara Munajat 212 pada 21 Februari 2019. Zulkifli akan diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di acara ini.

Acara Munajat 212 bertujuan untuk berdoa bersama demi keselamatan bangsa dan agama serta menjaga pemilu agar aman dan damai.    Rencananya, ini akan digelar di Monas dan sengaja menyesuaikan tanggalnya pelaksanaannya, yaitu 212.


Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’rif mengundang Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk hadir acara Munajat 212 (Mery/era.id)

Selengkapnya: Ketua MPR Akan Pidato di Acara Munajat 212

3. BTS Konser di London

Boy grup K-Pop BTS akan menggelar konser di Wembley Stadium, London, pada musim panas mendatang. Tahun lalu, boy group yang beranggotakan Jimin, V, RM, J-Hope, Jungkook, Suga, dan Jin ini menggelar dua pertunjukan di Ibu Kota Inggris, tepatnya di O2 Arena sebagai bagian dari promosi album keenam mereka Love Yourself: Tear.
 


Pada 2018 lalu BTS menjadi boy group K-pop pertama yang dinominasikan untuk Grammy Awards. Mereka juga tampil sebagai pemberi penghargaan untuk Best R&B Album dalam acara tersebut dua pekan lalu di mana sang leader RM mengirimkan sebuah pesan kepada fans yang berbunyi: "Kami akan kembali".

Selengkapnya: BTS Bakal Kembali Gelar Show Akbar di London

4. Sembilan Partai Terancam Gagal

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis survei yang menyatakan sembilan partai politik terancam tak lolos parlemen karena tak memenuhi ambang batas empat persen suara nasional. 

Di antaranya, PPP, PAN, Partai Hanura, Partai Perindo, PSI, Partai Garuda, Partai Berkarya, PBB, dan PKPI.

Selengkapnya: Sembilan Parpol Terancam Gagal ke Parlemen

5. Ledakan di Mal Taman Anggrek

Terjadi ledakan pada salah satu gerai makanan yang ada di foodcourt lantai 4 Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Akibatnya, enam orang terluka dan sekarang dalam penanganan medis.

Ledakan ini berasal dari pipa gas dari salah satu tenant foodcourt yang sedang dalam proses renovasi. Pihak meminta maaf atas peristiwa ini dan sekarang sudah kembali normal.

Selengkapnya: VIDEO: Ledakan di Mal Taman Anggrek


Ledakan di Mal Taman Anggek, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

Tag: hottest issue

Bagikan: