Hottest Issue Pagi, Rabu 20 Februari 2019

Tim Editor

Ilustrasi (Ilham/era.id)

Jakarta, era.id - Pagi, friends! Seperti biasa, kami siapkan lima berita pilihan untuk modal kamu menjalani hari ini. Ada kabar soal pembacokan satu keluarga di Palembang dan informasi penting soal penjelasan kubu Prabowo terkait rencana memecah kementerian-kementerian.

Selain itu, yang enggak kalah penting adalah janji kubu Jokowi yang harus kita catat. Mereka bilang, jika Jokowi terpilih sebagai presiden, mereka akan menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM secara progresif.


1. Janji Jokowi soal Penyelesaian Kasus HAM


Ilustrasi (Mahesa/era.id)


Kubu 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin menyampaikan janji akan menyelesaikan pelanggaran HAM berat masa lalu secara lebih progresif jika menangi pemilu.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, salah satu cara yang akan dilakukan kubu Jokowi adalah dengan mendorong opsi selain penyelesaian yudisial.

Selengkapnya: Kubu Jokowi Janjikan Progresivitas Penyelesaian Kasus HAM


2. Breakthrough of the Year untuk Naomi Osaka

Petenis nomor satu dunia Naomi Osaka terus meraup pujian, bahkan ketika tidak berada di lapangan tenis.

Dua kali juara Grand Slam itu mendapat penghargaan pada acara Laureus World Sports Awards di Monaco, Senin (18/2/2019) waktu setempat, dengan dinobatkan sebagai Breakthrough of the Year karena keberhasilannya pada musim kompetisi 2018.

Selengkapnya: Naomi Osaka Sabet Penghargaan Breakthrough of the Year


3. Pembacokan Sekeluarga di Palembang

Satu keluarga terdiri atas enam orang dibacok oleh tetangganya sendiri karena motif dendam di Palembang.

Akibat kejadian ini, Muhammad Sani (58) dan anaknya Lukmanul Hakim (38), warga Jalan KH Azhari, Lorong Perbatasan, RT 34 RW 04, Kelurahan Tangga Takat, diperiksa penyidik reserse kriminal Polsek Seberang Ulu II.

Selengkapnya: Satu Keluarga Dibacok Tetangga Karena Dendam


4. Menertibkan Rentenir Berkedok Fintech

Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ecky Awal Mucharam mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan aparat penegak hukum untuk lebih tegas mengawasi rentenir berkedok financial technology (fintech).

Sebagaimana diberitakan, pada Rabu (13/2) ditemukan adanya pengemudi taksi daring yang mengambil nyawanya sendiri lantaran tercekik oleh pinjaman daring. Dalam surat perpisahannya, pengemudi tersebut meninggalkan pesan agar OJK dan pihak berwajib agar dapat memberantas fintech 'bermetode jebakan setan'.

Selengkapnya: DPR Dorong OJK Tertibkan Rentenir Berkedok Fintech


5. Kubu 02 Jelaskan Rencana Pecah Kementerian


Ilustrasi (Mahesa/era.id)


Rencana Prabowo Subianto memecah dua kementerian mengundang pertanyaan. Sejumlah pihak menganggap pemecahan dua kementerian itu bakal menyebabkan keborosan anggaran. Terkait ini, kubu Prabowo langsung membantah.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso menjelaskan tujuan dari rencana Prabowo. Menurutnya, pemecahan kementerian dilakukan untuk mengalokasikan fokus pembentukan program dan kebijakan dalam masing-masing bidang kementerian.

Selengkapnya: Kubu 02 Jelaskan Rencana Memecah Kementerian

Tag: hottest issue

Bagikan: