Surat Cerai Ahok Masuk Pengadilan 5 Januari

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ahok dan Veronica (Instagram: @basukibtp)

Jakarta, era.id - Pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan. 

"Iya, saya yang tanda tangan," singkat Panitera muda perdata Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Tarmuzi, Senin (8/1/2018).

Tarmuzi mengatakan, surat gugatan tersebut diantarkan salah satu rekan adik Ahok dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukum dalam kasus itu, pada Jumat (5/1) lalu, sekira pukul 14.30 WIB.

Surat gugatan tersebut, tambah dia, sudah dibubuhi tanda tangan Ahok sebagai penggugat, berikut dengan materai Rp6.000. Namun saat diminta memperlihatkan detail surat tersebut, Tarmuzi enggan memberitahunya. "Humas sudah saya kasih tahu," jelas dia.

Gugatan tersebut juga diamini Josefina Agatha Syukur, dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners. Menurutnya, surat gugatan tersebut seharusnya tidak boleh tersebar ke publik karena melanggar kode etik.

"Kalau surat yang beredar itu kita belum bisa konfirmasi itu benar suratnya atau tidak, kalau bahwa Pak Ahok gugat cerai, iya benar," ungkap Josefina. 

Josefina juga tidak bisa menjelaskan apa alasan mantan Bupati Belitung Timur itu menggugat cerai istrinya, karena menyangkut privasi kliennya. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa seluruh alasan tersebut sudah diuraikan kepada pengadilan, dan seluruh dokumen pengajuan gugatan cerai sudah lengkap.

"Tanggal sidangnya sendiri belum ada, hari ini mau ke pengadilan untuk ambil surat kuasa," pungkas dia.

Bagikan:


REKOMENDASI