Boeing Perbarui Peranti Lunak 737 MAX 8

Tim Editor

CEO Boeing Dennis Muilenburg (Foto: Twitter @BoeingCEO)

Jakarta, era.id - Perusahaan penerbangan Boeing melakukan pembaruan perangkat lunak dan pelatihan pilot untuk pesawat 737 Max, setelah terjadi dua kecelakaan udara di Indonesia dan Ethiopia dalam waktu kurang dari 5 bulan.

"Segera kami akan merilis pembaruan peranti lunak dan pelatihan pilot terkait untuk 737 MAX yang akan mengatasi masalah yang ditemukan setelah kecelakaan," kata CEO Boeing Dennis Muilenburg di laman resmi Boeing, Selasa (19/3/2019).

Boeing, katanya, akan bekerja sama dengan maskapai, regulator internasional dan otoritas terkait untuk membantu mencegah tragedi semacam ini di masa depan.

Dia juga memastikan, selama ini, Boeing bekerja dengan baik dengan mempertimbangkan kualitas dan keamanan pesawat yang mereka buat. Sehingga, memastikan perjalanan para penumpang berlangsung aman dan nyaman.

"Misi kami adalah menghubungkan orang dan negara, melindungi kebebasan, menjelajahi dunia kita yang luas dan menginspirasi generasi selanjutnya tentang kedirgantaraan," ujarnya. 
 


Salah satu peranti yang akan diperbarui di pesawat 737 MAX adalah MCAS (Maneuvering Characteristics Augmentation System). MCAS merupakan fitur keselamatan otomatis pada 737 Max yang dirancang untuk mencegah pesawat mengalami stall atau kehilangan daya angkat. 


(Ilustrasi Ilham/era.id)

Tag: boeing pesawat terbang pegawai kemenkeu jadi korban pesawat jatuh

Bagikan: