Tarif Parkir di Stasiun MRT: Mobil Rp 5 Ribu, Motor Rp2 Ribu

Tim Editor

MRT Jakarta (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Berbahagialah kamu yang tinggal di sekitaran Lebak Bulus. Kalian dimudahkan dengan kehadiran Stasiun MRT yang sudah dilengkapi fasilitas park and ride.

Jadi begini. Pemerintah mau kita meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke moda transportasi massal. MRT merupakan jurus terbaru Pemprov DKI untuk bisa 'memaksa' warga meninggalkan mobilnya.

Sayangnya kehadiran lahan parkir untuk MRT baru tersedia di Stasiun MRT Lebak Bulus saja. Rencana pengembangan fasilitas park and ride berikutnya adalah Stasiun Fatmawati. Tapi, itu belum jadi dan masih dibahas.

MRT sudah memutuskan, tak bakal ada fasilitas park and ride di stasiun yang ada di tengah-tengah kota. Jadi, semua akan terpusat dulu di Stasiun Lebak Bulus. Parkirlah kendaraan kalian di sana, wahai warga dari segala penjuru Jakarta (khususnya bagian selatan).

Lalu berapa tarifnya. Sesuai judul di atas, Sedan/Minibus/Jeep dikenakan Rp 5.000 sekali parkir. Sedangkan Motor, Rp 2.000 sekali parkir.

"Sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 31 Tahun 2017," tulis akun @dishubdkijakarta, Jumat (22/3/2019).

Fasilitas park and ride di Stasiun Lebak Bulus menggunakan eks lahan Polri di Jalan RA Kartini. Luasnya mencapai 8.000 meter persegi. Jarak dari Park and Ride menuju Stasiun MRT kurang lebih 200 meter. Sepanjang jalan sudah ada musala dan conblock untuk pejalan kaki.


Fasilitas park and ride di Stasiun MRT Lebak Bulus (Foto via @dishubdkijakarta)

Penumpang MRT Jakarta (Anto/era.id)

 

Tag: mrt jakarta

Bagikan: