Balques Manisang dan Tomy Ristanto jadi Moderator Debat Kelima

| 02 Apr 2019 17:38
Balques Manisang dan Tomy Ristanto jadi Moderator Debat Kelima
Konferensi tentang penetapan debat kelima Pemilu 2019 (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih moderator debat kelima antar pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. 

"Dua nama yang telah dipilih adalah jurnalis TV One, Balques Manisang dan jurnalis Net TV Tomy Ristanto untuk mengatur lalu lintas debat kelima," kata Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dalam konferensi pers bersama dua perwakilan kubu tim kampanye masing-masing paslon di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Tak hanya moderator, dalam debat pamungkas ini, KPU bersama masing-masing tim sukses pasangan calon juga telah menyepakati sejumlah host yang akan bertugas di setiap rangkaian. 

Adapun untuk moderator off air, yang bertugas adalah Ami Ardini (Berita Satu) bersama Andromeda Mercury (TVOne), MC saat wall of fame adalah Nadia Soekarno bersama Rudi Andanu, serta MC Pers Confrence yakni Rea Firmansyah (Berita Satu) Tisha Noveni (ANTV).

Tambahan lain pada debat kelima, KPU memutuskan untuk menyisipkan sesi doa bersama lintas agama dan aliran kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

"Doa itu akan dipimpin oleh ulama muslim dan diikuti oleh tokoh-tokoh agama lain," tutur dia. 

Sesi doa bersama ini, kata Wahyu, akan membentuk pesan moral, yakni menjaga suasana damai sejak berakhirnya tahapan kampanye dan memasuki masa tenang. 

"Saat memasuki masa tenang nanti, seluruh masyarakat itu diharapkan bisa mawas diri, berkontemplasi memasuki masa tenang, menjernihkan pikiran sehingga dapat menggunakan hak politiknya dengan sebaik-baiknya," jelas Wahyu. 

Untuk kamu ketahui, debat kelima digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada tanggal 13 April. Debat terakhir ini akan menggagas isu ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. Media penyelenggara yang ditunjuk adalah TVOne, ANTV, Berita Satu, dan Net TV.

Rekomendasi