Keluarga Besar SBY Dampingi Ibu Ani di Singapura

| 31 May 2019 01:32
Keluarga Besar SBY Dampingi Ibu Ani di Singapura
Ibu Ani yang ditemani anak, menantu dan juga cucu-cucunya (Twitter @AHY)
Jakarta, era.id - Kondisi kesehatan istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono dikabarkan menurun. Ani dikabarkan mengalami demam tinggi hingga harus kembali dirawat di intensive care unit (ICU) National University Hospital, Singapura 

Dalam keterangan resminya, Agus Harimurti Yudhoyono mengabarkan kondisi terkini ibunya yang sedang mengalami penurunan kesehatan dan kembali menjalani tindakan medis secara intensif. 

"Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," kata putra pertama SBY itu dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2019).

AHY bersama keluarga besar SBY pun sudah berkumpul di Singapura untuk menemani Ibu Ani. Persiapan perayaan Lebaran mereka kesampingkan demi mendampingi sang ibunda. 

"Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," tutur dia. 

Sebagaimana kita tahu, sejak April, Ibu Ani diketahui telah dirawat di National University Hospital Singapura karena kanker darah. Ibunda dari AHY dan Ibas itu juga sudah menjalani donor sumsum tulang belakang yang didapat dari kakaknya, yang juga Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo.

Setelah berbulan-bulan mendapatkan perawatan Ibu Ani sempat diizinkan keluar Rumah Sakit. Namun perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati itu harus kembali menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan. 

"Terkait pemberitaan di Tanah Air, kami sekeluarga sungguh menghargai perhatian masyarakat dan media, termasuk pula kalangan netizen di dunia maya yang tak henti-hentinya memanjatkan doa terbaik untuk kesehatan Ibu Ani," imbuh AHY. 

Mendengar kondisi kesehatan ibu negara ke-6 yang terus menurun, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik menggaungkan tagar #DoaUntukAni. Ia mengatakan bahwa Ibu Ani harus kembali menerima perawatan insentif di ICU.

 

Tak lama, warganet segera menyambut berita itu dan beramai-ramai menyampaikan doa untuk istri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Tak sedikit cuitan yang mengingatkan bahwa kemanusiaan harus diutamakan, di atas segala perbedaan pandangan dan pilihan politik.

 

Rekomendasi