Jelang Putusan MK, Jokowi Mampir ke Rumah Ma'ruf Amin

Tim Editor

Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo mendatangi rumah cawapresnya, Ma'ruf Amin. Dia datang saat Mahkamah Konstitusi sedang membacakan putusan perkara perselisihan hasil pemilihan umum.

Jokowi, yang merupakan calon petahana, datang sekitar pukul 19.30 WIB. Dia datang menumpangi mobil Mercedes Benz berplat nomor B 1925 RFS.

Saat tiba di sana, Jokowi disambut Ma'ruf yang menggunakan jas berwarna abu-abu lengkap dengan kopiah dan sarung. Sementara Jokowi, mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam lengkap dengan sepatu sneakers-nya. Setelah melambaikan tangan, keduanya masuk ke dalam rumah.

Tak berselang beberapa lama, sekitar beberapa menit, Jokowi keluar didampingi Ma'ruf. Kedatangannya ini untuk menjemput Ma'ruf, dan pergi bersama ke Bandara Halim Perdanakusumah.

"Saya mau ke Halim, kedatangan saya kesini mau jemput Pak Kiai ke Halim," kata Jokowi kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).

Jokowi menuju Bandara Halim Perdanakusumah untuk bertolak ke Osaka, Jepang. Di sana, Jokowi akan mengikuti acara KTT-G20 yang berlangsung pada 28-29 Juni 2019.

Sebelum pergi ke Jepang, Jokowi bilang akan nonton bareng sidang pembacaan putusan MK. Setelah itu, dia akan memberikan pernyataan tentang putusan tersebut..

"Nanti kita nobar di sana dan akan memberi statement di sana," ujarnya sambil tersenyum.

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: