Zulkifli Hasan Minta Masyarakat Terima Hasil Pemilu dengan Ikhlas

| 16 Aug 2019 09:55
Zulkifli Hasan Minta Masyarakat Terima Hasil Pemilu dengan Ikhlas
Sesi foto bersama jelang sidang tahunan MPR RI. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Dalam pidatonya saat membuka sidang tahunan MPR RI, Zulkifli Hasan sempat menyinggung kontestasi Pilpres 2019. Ketua MPR RI itu meminta seluruh rakyat Indonesia agar menerima hasil Pemilu 2019 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara ikhlas. 

Dia juga mengajak, agar rakyat Indonesia kembali bersatu merajut kebersaman. Sebab, dia menilai, pertarungan elektoral kemarin merupakan kompetisi antar sesama saudara dan sesama anak bangsa.

"Pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden haruslah dipahami sebagai kompetisi antarkita, antarsaudara, antarsesama anak bangsa. Sehingga apa pun hasilnya, merupakan kemenangan kita semua sebagai bangsa Indonesia. Karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama,” tutur Zulkifli, di Ruang Sidang Paripurna I, Kompleks Parlemen, Jumat (16/8/2019).

Tak lupa, Zulkifli dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin selaku presiden dan wakil presiden terpilih. Dia juga mengucapkan, terima kasihnya kepada mantan paslon capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019–2024. Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiga Uno, kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini,” katanya.

Selain itu, Zulkifli juga turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ratusan petugas KPPS saat melaksanakan tugas dalam Pemilu 2019.

“Dari meja pimpinan, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu. Serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia dan mendoakan agar pengabdiannya dihitung sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Rekomendasi