Pimpinan MPR Sowan ke Rumah Megawati

| 10 Oct 2019 19:55
Pimpinan MPR <i>Sowan</i> ke Rumah Megawati
Pertemuan pimpinan MPR dengan Megawati (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) baru ini memulai rangkaian kunjungan ke kediaman tokoh bangsa diawali ke kediaman Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri. Kunjungan ini dalam rangka persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober.

Wakil Ketua MPR dari kelompok DPD Fadel Muhammad lebih dahulu tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Disusul kemudian, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan.

Dilanjutkan satu per satu tiba, mulai dari Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra dan Arsul Sani dari Fraksi PPP. Bamsoet sendiri tiba di kediaman Megawati tanpa memberikan pernyataan kepada awak media. Bahkan Bamsoet tidak turun dari kendarannya superti pimpinan MPR lainnya.

Usai pertemuan dengan Megawati. Bambang Soesatyo selaku pimpinan MPR menjelaskan bahwa, kedatangannya bersama dengan pimpinan lainnya guna meberikan undangan secara khusus kepada Presiden ke-5 tersebut.

"Kami pimpinan MPR ke tenpat Bu Mega yang pertama adalah menyampaikan undangan kepada beliau agar hadir pada upacara pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang," ucap Bamsoet, di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku, berterima kasih karena pada hari ini pimpinan MPR bertemu bersilaturahim dengan hangat.

"Apa tadi yang dikatakan oleh Beliau itu kami lakukan dengan rileks dan terbuka," ujar Mega.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan, perlu sekali bicara dengan ketum PDIP karena ini adalah the rulling party atau partai terbesar. Pihaknya juga ingin dengar dari Megawati bagaimana pikiran-pikirannya mengenai amendemen UUD yang ada sekarang.

Setelah Megawati, pimpinan MPR pun diagendakan sowan ke Presiden Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dilanjutkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas persiapan pelantikan 20 Oktober mendatang.

"Kami akan datangi partai lain dan akan segera ketemu presiden dan pimpinan partai-partai lain untuk konsultasi melihat perkembangan yang ada," ujar Fadel.  

Tags : mpr ketua dpr
Rekomendasi