Setelah Megawati, Giliran Prabowo Didatangi Pimpinan MPR

| 11 Oct 2019 17:03
Setelah Megawati, Giliran Prabowo Didatangi Pimpinan MPR
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan memulai rangkaian lawatan ke kediaman tokoh bangsa. Kali ini giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendapat giliran, setelah sebelumnya diawali ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Lawatan ini dalam rangka persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober nanti.

Wakil Ketua MPR Koordinator Bidang Pengkajian Ketatanegaraan Syarief Hasan menjelaskan, tak ada perbedaan materi yang akan dibahas dalam pertemuan pihaknya dengan Prabowo Subianto malam nanti.

"Sama saja. Memberikan udangan kepada Pak Prabowo. Sekaligus juga meminta pandangan mengenai amandemen UUD 1945," ujar Syarief ketika dihubingi era.id, di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, pimpinan MPR yang turut hadir dalam pertemuan tersebut akan sama formasinya dengan saat kunjungan ke kediaman Megawati. "Hadir semua insyaallah. Kompak seperti kemarin," tutur Syarief.

Hari ini mantan Danjen Kopassus itu diketahui sedang menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Saat ditanya perihal undangan tersebut, Prabowo mengaku sudah mengetahui akan kedatangan pimpinan MPR di kediamannya.

"Habis ini saya akan kedatangan rombongan MPR. Saya tanya ada apa rombongan MPR mau ketemu saya? Katanya mau undang saya ke pelantikan presiden," ucap Prabowo.

Saat ditanya apakah Prabowo akan hadir kembali pada acara pelantikan Jokowi seperti tahun 2014 lalu, ia mengaku akan hadir.

"Ya kalau diundang hadirlah, gimana kalau diundang lurah harus hadir," ujar Prabowo yang disambut gelak tawa Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR dari kelompok DPD Fadel Muhammad menjelaskan, tidak hanya sowan ke Megawati, pimpinan MPR pun diagendakan akan sowan ke Presiden Indonesia ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami akan datangi partai lain dan akan segera ketemu presiden dan pimpinan partai-partai lain untuk konsultasi melihat perkembangan yang ada," ujar Fadel.

Rekomendasi