Juliari Batubara Jadi Calon Menteri Pertama dari PDIP

Tim Editor

Juliari Batubara (era.id)

Jakarta, era.id - Politikus PDI Perjuangan Juliari P. Batubara dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Dengan mengenakan setelan hitam putih, hampir dipastikan Juliari dipanggil untuk ditawarkan sebagai calon menteri.

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PDI Perjuangan ini menjadi kader pertama yang dipanggil sebagai calon menteri. Juliari merupakan anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah I. Saat ini Juliari dipercayakan untuk menduduki Komisi VI DPR.

Era.id pernah mewawancarai pria yang akrab disapa Ari ini tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang selalu mentok di angka 5 persen. Saat itu, Ari menjelaskan saat ini tren ekonomi global sedang mengalami penurunan, sehingga harga-harga komoditi yang selama ini menyumbang ekspor nasional seperti batubara, kelapa sawit, juga belum pulih.

"Sehingga dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional pasti akan signifikan," ujar Juliari saat dihubungi era.id, Jumat (18/10).


Infografik (era.id)

Baca Juga: Alasan Pertumbuhan Ekonomi Mentok di Angka 5 Persen

Selain itu, masifnya pembangunan infrastruktur di periode pertama Jokowi merupakan target jangka panjang. Maka, kata Ari, tak heran jika masyarakat belum merasakan dampaknya.

"Pembangunan infrastruktur ini kan tidak bisa instan atau secara bersamaan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Dampaknya saya yakin akan lebih terasa di periode kedua beliau ini," ungkapnya.

Juliari menjadi orang keempat yang datang menemui Presiden Jokowi pada hari ini. Sebelumnya sudah ada mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendatangi Istana Kepresidenan, mantan Gubernur Sulawesi Selatan dan juga kader partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo dan mantan Menteri Sosial yang juga kader Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.


Infografik (era.id)

Bagikan: