CL Hengkang dari YG Entertainment

| 07 Nov 2019 19:39
CL Hengkang dari YG Entertainment
Mantan anggota girlband 2NE1, CL. (Foto: Instagram @chaelincl)
Jakarta, era.id - Berita baik sekaligus buruk bagi para penggemar CL. Hari ini, Kamis (7/11/2019), CL dinyatakan resmi melepas kontraknya dengan YG Entertainment, agensi yang membesarkan namanya.  Setelah bubarnya 2NE1, CL sempat memperpanjang kontrak eksklusifnya, tetapi dilaporkan Sports Today, CL akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak lagi.

CL adalah penyanyi solo di bawah YG Entertainment. Memulai debut sejak tahun 2009 bersama 2NE1, CL adalah sosok sukses sebagai rapper sekaligus leader dari grup tersebut. Kepopuleran itu ditambah ketika 2NE1 mengadakan konser di Prudential Center, New Jersey. Billboard serta New York Times menyatakan 2NE1 adalah salah satu girl grup terbaik di abad 21.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

+?? ?? ???? ?? ??+

A post shared by CL (@chaelincl) on

CL sempat melakukan ekspansi ke industri musik Amerika Serikat dengan lagu Hello Bitches. Lagu itu meraih sambutan dari penggemar yang telah menantikan karya CL bertahun-tahun. Kemudian, CL tetap lanjut bersama 2NE1. Panggung fenomenal mereka adalah penampilan kejutan dalam acara penghargaan Mnet Asian Music Awards tahun 2015. Fuse menyebut itu sebagai penampilan terbaik mereka.

Tetapi, setelah mundurnya Minzy dari agensi, 2NE1 ternyata tetap menjalani hiatus sebagai trio. Sampai di bulan November 2016, 2NE1 resmi bubar dan mereka merilis lagu Goodbye sebagai hadiah perpisahan untuk para penggemar. CL sendiri sudah memiliki School Boy Records sebagai jembatannya merilis album di Amerika Serikat.

 

Di samping itu, CL sering kali menjadi langganan kolaborator para musisi Amerika, sebut saja, Diplo, Lil Yatchy, Black Eyed Peas serta tahun ini bersama Afrojack. CL juga dikenal andal dalam menulis lirik dalam lagu-lagu yang menjadi bahan promosinya.

Terjunnya CL dalam skema musik Amerika Serikat juga dilakukan melalui aktingnya di film Mile 22. CL berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor Amerika, Mark Wahlberg. Ia juga mengisi soundtrack film kartun My Little Pony dengan No Better Feeling.

Di tahun 2018, Ia menambah kebanggaan Korea Selatan dengan menjadi penampil acara penutup acara Winter Olympics 2018 bersama EXO. Mungkin itu menjadi penampilan on stage terakhir CL di bawah YG Entertainment, karena setelah itu CL tampil menjadi juri dalam acara Mix Nine dan Double Life of Those Guys.

CL sudah sejak lama di-drop dari daftar comeback tahunan YG. CL sempat meminta secara publik melalui komentar Instagram YG, menuliskan "Bagaimana denganku?" di salah satu unggahan.

Scooter Braun, manager CL dan pendiri School Boy Records sempat mengutarakan kesulitannya kepada seorang penggemar, "Saya memulai dengannya (CL) dan saya melihat saya tidak diberikan kontrol. Ia dan saya frustasi dengan tidak ada yang terjadi karena ia tidak pernah mendapatkan kontrak agar saya bisa campur tangan. Ia tidak bisa. Ia memiliki kontrak dengan 'mereka'."

Penggemar mengasosiasikan ini dengan YG, mengingat YG adalah pemegang kontrak eksklusif utama dengan CL. Kabar terbaru mengatakan YG Entertainment masih bernegosiasi dengan CL tentang pembaruan kontrak. 

Tidak sedikit penggemar merasa bahagia dengan kabar ini. Mereka berharap CL bisa kembali merilis musik baru dan kembali promosi di depan publik. Kita doakan yang terbaik untuk CL ya!

Rekomendasi