PKS Yakin Menang Pemilu dari Jalan Oposisi

Tim Editor

Rakornas PKS (Gabriella Thesa/era.id)

Jakarta, era.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membidik target menjadi pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Meskipun telah menyatakan sikap akan menjadi partai di luar pemerintahan atau oposisi, namun PKS yakin elektabilitasnya bisa dikerek lima tahun mendatang.

"Banyak pandangan, masukan kepada kita dan juga harapan kepada PKS bahwa PKS kalau terus bersikap konsisten seperti sekarang ini, Insyaallah akan semakin meraup suara yang lebih besar dari pemilih di 2024," ujar Presiden PKS Sohibul Iman saat acara pembukaan Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Untuk mencapai target itu, Sohibul bertekad untuk terus konsisten menjadi partai oposisi dan bekerja keras di tengah masyarakat.

"Jadi jelas, PKS Insyaallah akan tetap berada di luar pemerintahan Pak Jokowi selama lima tahun ke depan," kata Sohibul.

Baca Juga: Hati-Hati Intoleran Bisa Naik Kasta Jadi Radikal

Lebih lanjut Sohibul mengatakan akan melakukan rekrutmen kader besar-besaran tahun depan. Ia menyebut tahun 2020 sebagai tahun rekrutmen, targetnya adalah untuk memenangkan Pilkada, Pemilu, dan Pilpres 2024.

"Kita fokuskan untuk merekrut sebanyak-banyaknya anggota, berjuang bersama memenangi Pilkada dan Pemilu serta Pilpres 2024," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri sudah terlebih dulu menyebutkan bahwa target partai dakwah itu dalam lima tahun mendatang adalah menjadi partai nomor satu.

Ia yakin hal itu dapat terwujud setelah melihat hasil Pemilu 2019 lalu yang mengalami lonjakan suara signifikan, dari 1,4 juta suara menjadi 8,32 juta suara, padahal sebelumnya banyak yang meragukan partainya lolos ambang batas parlemen (Parliamentary Treshold).

"Saya inginkan kita mampu meraih menjadi partai nomor satu di negeri ini. Siap wujudkannya?" ucap Salim.

Tag: pks

Bagikan: