Aksi Heroik WNI di Parlemen Inggris

Tim Editor

Habibi Syaaf (Sky)

Jakarta, era.id - Setelah kabar tentang predator seks Reynhard Sinaga mencuat di Inggris dan mencoreng nama Indonesia. Kabar membanggakan kiprah WNI di Negeri Ratu Elizabeth kini juga tengah mencuat.

Seorang staf keamanan parlemen Inggris asal Indonesia bersama rekannya menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh di sungai Thames.

Habibi Syaaf, bersama rekannya Ron Dowson menyelamatkan nyawa seorang pria yang ditemukan tenggelam dalam sungai yang membeku. Atas aksi keduanya, mereka dipuji sebagai pahlawan oleh juru bicara kantor parlemen.


Habibi Syaaf (Sky)

Peristiwa itu terjadi di Victoria Tower Gardens, di sisi utara Sungai Thames. Syaaf,  dan Dowson, mendapati pria itu berpegangan pada tangga dan hampir tenggelam.

"Aku hanya berteriak 'pegang tanganku' dan berhasil menariknya kembali. Orang itu bergetar dan tidak bisa bicara," katanya seperti dikutip dari Sky, Jumat (10/1/2020). 

Dipuji sebagai pahlawan kemanusiaan, Habibi merendah. Ia mengaku hanya menjalankan tugasnya.

"Aku sangat bersyukur dia selamat. Aku bukan pahlawan. Ron dan aku hanya melakukan apa yang kita latih dan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu," ujar Habibi yang baru bekerja selama dua bulan di gedung parlemen itu.

Juru bicara kantor parlemen Sir Lindsay Hoyle memuji aksi heroik mereka. Dia juga memuji aksi cepat tanggap operator ruang kendali Dave Thomas karena bertindak cepat memperingatkan petugas serta Unit Polisi Laut.

"Tidak ada keraguan dalam pikiranku bahwa jika bukan karena Ron, Habib dan Dave Thomas, orang itu bisa tenggelam," katanya.
 

Tag: kerajaan inggris

Bagikan: