Acara Resmi Terakhir Pangeran Harry dan Meghan Marker di Kerajaan Inggris

Tim Editor

Pangeran Harry dan Meghan Markle (CNN)

Jakarta, era.id - Pangeran Harry damn istrinya Meghan Markel muncul di depan publik untuk pertama kalinya pada Kamis (16/1) sejak Ratu Elizabeth menyetujui keinginan cucu beserta istrinya itu mundur dari posisi senior kerajaan sekaligus memilih hidup mandiri. 

Seperti dilansir Reuters, Jumat (17/1/2020) sang pangeran yang berada di urutan keenam takhta ini tampak sedang menyaksikan pertandingan Liga Rubgy untuk anak-anak di taman belakang Istana Buckingham. Acara ini adalah kegiatan kerajaan terakhirnya sebelum dia dan Meghan memulai masa transisi ke kehidupan baru yang mereka pilih. 

Pekan lalu, Harry (35) dan istri yang merupakan mantan artis di Amerika, menuai kontroversi di kerajaan Inggris dengan pengumuman mengundurkan diri dari kerajaan. Selain itu, mereka berencana akan menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika atau Kanada dan bertekad akan hidup mandiri secara finansial. 

Pengumuman yang diutarakan ke publik ini barang tentu mengejutkan anggota keluarga kerajaan lainnya. Sementara itu, Ratu beserta Windsors senior lainnya merasa kecewa. 

Pertemuan keluarga sempat dilaksanakan pada hari Senin (13/1) lalu di Sandringham. Turut hadir Sang Ratu Elizabeth, Harry, kakak lelakinya Pangeran William dan ayahnya serta pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles dan disepakati bahwa Harry dan Meghan akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Kanada.

"Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk hidup lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian keluarga saya yang berharga," ujar Ratu Elizabeth yang saat ini berumur 93 tahun.
 

Tag: kerajaan inggris

Bagikan: