Tom Hanks dan Rita Wilson Positif COVID-19 Saat Syuting di Australia

| 12 Mar 2020 09:05
Tom Hanks dan Rita Wilson Positif COVID-19 Saat Syuting di Australia
Tom Hanks dan istrinya. (Variety)
Jakarta, era.id - Berita mengejutkan datang dari ranah Hollywood. Selebritas papan atas, Tom Hanks dan Rita Wilson dinyatakan positif korona. Keduanya pun menjadi selebritas pertama yang terjangkit virus COVID-19. 

Dalam pernyataan resminya lewat akun Instagram Hanks @tomhanks dirinya menyampaikan berita tersebut dengan penuh hati-hati. 

Halo teman-teman. Saya dan Rita di Australia. Kami merasa sedikit lelah, flu, dan beberapa bagian tubuh terasa sakit. Rita juga mengalami kedinginan yang datang dan pergi. Demam juga. Kami diuji untuk virus korona dan hasilnya positif,” tulis Hanks dalam unggahan Instagramnya pada Rabu (11/3/2020). 

Pernyataan tersebut pun langsung dihujani oleh dukungan dan simpati dari banyak pihak, terutama penggemar. Mereka meminta Hanks dan Rita untuk tetap kuat dan menjalankan pengobatan dengan baik. 

Seperti dilansir dari Variety, Hanks dan Rita saat ini sedang menjalani proses syuting untuk proyek film terbarunya. Di mana Hanks terlibat dalam sebuah film yang diadaptasi dari sang legenda, Elvis Presley. Aktor berusia 63 tahun ini dipercaya untuk memerankan karakter Kolonel Tom Parker. 

Dengan pemberitaan tersebut, Hanks dan juga Rita sedang menjalankan proses pemeriksaan serta diisolasi sesuai dengan prosedur kesehatan. Isolasi tersebut dilakukan guna kesehatan dan keselamatan banyak orang. 

Virus COVID-19 secara resmi telah menyerang lebih dari 100 negara dengan total korban mencapai 119.044  kasus. Akibat dari virus ini, sedikitnya 4.284 korban tewas dan 65.762 korban telah berhasil sembuh. 

Wabah yang berasal dari Wuhan, China ini pun telah masuk ke Indonesia yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. Sementara itu, Australia yang menjadi negara tempat Hanks dan Rita menetap telah mengumumkan larangan pergi ke berbagai negara, termasuk Italia dengan kasus terbesar kedua setelah China. 

Sejauh ini, Australia mengonfirmasi 112 kasus akibat wabah COVID-19. Serta memutuskan untuk mengarantina warga Australia yang baru tiba dari Italia selama 14 hari.

Tags : covid-19
Rekomendasi