Aksi Pilot Melukis 'Love' hingga 'Stay Home' di Langit

| 24 Apr 2020 17:05
Aksi Pilot Melukis 'Love' hingga 'Stay Home' di Langit
Aksi pilot di Islandia. (Foto: SWNS)
Jakarta, era.id - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menunjukkan perasaannya. Seperti seorang pilot asal Islandia yang memberikan apresiasi kepada garda terdepan lawan Korona lewat aksinya di udara.

Dikutip dari Fox News, Jumat (24/4/2020), pilot itu mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas medis dengan menggambarkan tanda "love" di rumah sakit, di mana tempat pesawat akan mendarat.

Bentuk ucngkapan ini didedikasikan kepada petugas medis yang tengah berjuang memerangi pandemi COVID-19. Setelah melakukan penerbangan dari Shanghai, China ke Reykjavik, seorang pilot anonim mengungkapkan rasa hormatnya.

Pilot yang tak mau disebutkan namanya ini telah menempuh penerbangan sejauh 5.600 mil dan itu merupakan perjalanan penting. Penerbangan itu dilakukan karena ia bertugas sebagai pengimpor pasokan medis yang sangat dibutuhkan.

 

Sebelum penerbangan mendarat, pesawat itu kembali ke udara dan ia mencorat-coret langit rumah sakit dengan tanda hati. Meskipun, aksinya ini membuat ia terlambat selama sembilan menit dari jadwal. Namun, ini adalah suatu penghormatan tulus darinya dan berhasil membuat terharu semua orang yang melihatnya.

Tak hanya itu, ada juga aksi seorang pilot yang melakukan skywriting digital di langit Austria. Dikutip dari CNN pada Jumat (24/4/2020), seorang pilot menggunakan Etch A Sketch untuk mengeja tulisan dengan pesan "Stay Home" di situs radar penerbangan, Fightradar24. Hal ini ditujukan supaya orang-orang tidak keluar rumah selama pandemi virus korona.

Pilot menuliskan pesan itu selama penerbangan dengan durasi 24 menit yang dilangsungkan pada Senin, (20/4). Selepas landas dari bandara di Wiener Neustadt, Austria, sekitar 50 mil selatan Wina.

Hingga kini, banyak negara yang menerapkan pembatasan penerbangan. Bahkan sejumlah maskapai telah mengurangi hingga membatalkan jam terbang pesawat, karena berkurangnya penumpang.

Rekomendasi