Terus Alami Perundungan, Pegulat dan Bintang Terrace House Hana Kimura Bunuh Diri

| 23 May 2020 15:36
Terus Alami Perundungan, Pegulat dan Bintang Terrace House Hana Kimura Bunuh Diri
Hana Kimura meninggal dunia (Foto: Instagram/hanadayo0903)
Jakarta, era.id - Pegulat berdarah Jepang - Indonesia sekaligus bintang reality show Netflix, Terrace House, Hana Kimura meninggal dunia di usia 22 tahun. Kabar kepergiannya ini mencuat dari akun resmi Stardom versi bahasa Inggris pada Sabtu (23/5/2020).

Melalui akun Twitter, tempat kerjanya, Stardom mengumumkan kabar mengenai kepergian Hana.

"Stardom fans, dengan berat hati kami melaporkan Hana Kimura telah meninggal dunia," tulis akun @We_are_stardom

Pihak Stardom meminta para penggemar untuk mendoakan yang terbaik untuk keluarga dan rekanan Hana Kimura. 

"Mohon bersikap baik dan izinkan waktu untuk memproses ini, simpan pikiran serta doakan keluarga dan teman-temannya. Kami menghargai dukungan kalian pada masa-masa sulit ini,” tulis Stardom.

Dikutip dari Forbes pada Sabtu (23/5/2020), anak dari Kyoko Kimura ini diduga melakukan bunuh diri akibat kerap mendapatkan komentar negatif dari warganet dan jadi korban perundungan di media sosial (cyberbullying).

Bahkan, kabar kepergiannya ini jadi trending topik Twitter dengan tagar #RIPHanaKimura. Warganet mengungkapkan kesedihan atas kepergian Hana. Mereka mengaku bahwa pegulat itu kerap mendapatkan cibiran dimedia sosial.

"Seorang gadis muda yang baru berusia 22 tahun. Orang-orang sangat kejam sehingga dia tidak pantas dibenci dan diintimidasi. #RipHanaKimura" tulis @Queenofallerass

"Ini memilukan bahwa pegulat wanita muda dan berbakat meninggal pada usia 22 tahun. Saya tidak tahu banyak tentang dia sampai saat ini, tetapi saya tahu bahwa dia memiliki karir besar kedepannya. Tidak ada yang pantas diintimidasi untuk mendorong seseorang supaya ingin melakukan bunuh diri. #RIPHanaKimura Patah hati" tulis @xReigningEmpire

"Saya tidak bisa membayangkan berurusan dengan kebencian di media sosial di usia 22 tahun. Saya hampir tidak bisa mengatasinya sekarang. Beberapa dari kalian harusnya malu pada diri sendiri." tulis @JoeyRyanOnline

Sebelum kabar kepergiannya mencuat, Hanna sempat mengunggah foto yang membuat warganet khawatir pada Jumat (22/5/2020). Dalam unggahannya tersebut, Hanna menyiratkan bahwa ia sedang menjadi korban perundungan siber.

Unggahan terakhirnya,, Hanna mencium kucingnya dengan tulisan bahasa Jepang "Sayounara", yang berarti selamat tinggal.

“Hampir 100 pendapat terang-terangan setiap hari. Saya tak bisa menyangkal saya terluka. Saya mati. Terima kasih telah memberi saya ibu. Hidup di mana saya ingin dicintai. Terima kasih untuk semua yang mendukung saya. Saya menyukainya. Saya lemah, saya minta maaf. Saya tidak ingin menjadi manusia lagi. Itu adalah kehidupan di mana saya ingin dicintai. Terima kasih semuanya, saya mencintaimu. Sampai jumpa," tulis Hana. 

Diketahui, Hanna Kimura adalah salah satu pegulat terbaik kebanggaan milik Stardom. Pegulat yang punya darah keturunan Indonesia itu merupakan pemenang atas penghargaan Stardom's 2019 Fighting Sprit.

Mantan pemegang sabuk JWP Joshi Puroresu juga menempati peringkat 60 daftar pegulat wanita terbaik 2018 versi Pro Wrestling Ilustrated. Sebelum meninggal dunia, Hana telah memulai karir di kancah Internasional.

Kabar duka Hana Kimura merupakan yang kedua dari dunia gulat dalam kurun waktu dua hari. Sebelumnya, eks pegulat WWE, Shad Gaspard yang juga merupakan pemeran Kratos dalam gim God of War 4, meninggal setelah menyelamatkan anaknya di laut.

Rekomendasi