Hilmi Aminuddin Wafat, PKS Kehilangan Sosok Guru

| 30 Jun 2020 18:34
Hilmi Aminuddin Wafat, PKS Kehilangan Sosok Guru
Alm. Hilmi Aminuddin (Dok. PKS)
Jakarta, era.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa sangat kehilangan atas meninggalnya salah satu pendiri partai Hilmi Aminuddin. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku almarhum selama ini banyak memberikan pelajaran berharga kepada kader PKS.

"Guru kami Alm KH Hilmi Aminuddin selalu mengajarkan jadikan cinta sebagai dasar dalam beramal. Semua amal dibalut dengan sentuhan cinta akan memberi atsar (dampak) yang menggetarkan," ucap Mardani kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Senada, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengenang Ustaz Hilmi Aminuddin sebagai muassis atau perintis dakwah PKS bahkan jauh sebelum menjadi partai politik. Selain itu, Hilmi Aminuddin juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro PKS yang saat ini ditempati oleh Habib Salim Segaf Al-jufri.

Dengan latar belakang dan posisi yang pernah ditempati itu, Jazuli mengatakan, Hilmi Aminuddin pun sangat dihormati dan dicintai oleh kader-kader PKS dan jasanya dalam membesarkan PKS tidak akan dilupakan.

"Beliau adalah orang tua, guru, sekaligus pembimbing bagi kader-kader PKS di seluruh Indonesia sehingga kami merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau. Fa insya Allah beliau husnul khotimah," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan banyak sekali warisan ilmu dan kebijaksanaan yang diajarkan oleh beliau.

"Beliau memiliki wawasan yang luas dan mendalam tentang Islam dan dakwah yang rahmatan lil alamin baik bagi Indonesia maupun bagi dunia," pungkasnya.

Hilmi Aminuddin meninggal dunia para hari Selasa (30/6/2020) di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung pada pukul 14:24 WIB.

 

Tags : pks
Rekomendasi